Home Tabalong Hari Ini Cetak Generasi Qur’ani, FASI Tingkat Kecamatan Muara Harus Resmi Digelar

Cetak Generasi Qur’ani, FASI Tingkat Kecamatan Muara Harus Resmi Digelar

by tabalong hari ini
0 comment

Keluarga Besar Ustadz-Ustadzah (KBU) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Muara Harus melaksanakan Festival Anak Sholeh Indonesia atau FASI tingkat kecamatan pada Sabtu, 6 Juli 2024, di halaman Kantor Kecamatan Muara Harus.

Beginilah kemeriahan pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kecamatan Muara Harus yang digelar KBU BKPRMI Kecamatan Muara Harus.

Di ajang FASI tahun ini, sebanyak 10 cabang lomba dipertandingkan, di antaranya lomba perorangan tartil Al-Qur’an, tilawah Al-Qur’an, dai/daiyah, tahfidz Juz Amma, dan lomba adzan subuh, serta lomba kategori grup seperti pawai, praktik salat berjamaah, nasyid islami, dan tarian islami.

Lomba-lomba tersebut diikuti sekitar 150 peserta yang berasal dari 10 Taman Pendidikan Al-Qur’an yang ada di Kecamatan Muara Harus.

Panitia Bidang Acara, Ustad Supian Sauri, menuturkan, kegiatan FASI digelar untuk meningkatkan bakat dan kemampuan anak-anak di bidang agama.

Selain itu, melalui FASI diharapkan mampu meningkatkan kualitas bacaan dan kemampuan santri serta mencetak generasi yang Qur’ani.

“Yang mana dari tahap kecamatan ini untuk meningkatkan kualitas bacaan atau kemampuan santri untuk menuju di tingkat kabupaten ataupun provinsi yang akan datang di tahun-tahun berikutnya,” ujar Ustad Supian Sauri, Panitia Bidang Acara.

Kegiatan FASI ini mendapat apresiasi dari Camat Muara Harus, Rudy Noor Erwan. Ia mengaku siap terus mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan Keluarga Besar Ustadz-Ustadzah (KBU) BKPRMI Kecamatan Muara Harus dalam upaya mencetak generasi Qur’ani.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadikan anak-anak kita seperti tema yang diusung oleh panitia, anak-anak generasi yang Qur’ani, dan kami dari pemerintah kecamatan sangat mendukung kegiatan yang tahun ini dimulai di Kecamatan Muara Harus dan akan kami tingkatkan terus di tahun-tahun yang akan datang,” kata Rudy Noor Erwan, Camat Muara Harus.

Rudy berharap FASI mampu menjadi ajang menyiapkan generasi unggul yang tidak hanya cerdas secara akademik saja melainkan juga memiliki akhlak dan budi pekerti luhur.

Diketahui, FASI tingkat Kecamatan Muara Harus digelar selama 5 hari, dari tanggal 6 hingga 10 Juli 2024.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment