Home Tabalong Hari Ini Cegah Lakalantas di Jalan Raya dan Hauling, PT SABK Edukasi Puluhan Karyawan

Cegah Lakalantas di Jalan Raya dan Hauling, PT SABK Edukasi Puluhan Karyawan

by Muhammad Rais
0 comment

PT Sumber Alam Bumi Kalimantan menggelar sosialisasi keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan hauling bagi karyawan pada Rabu, 5 Juni 2024. Melalui sosialisasi tersebut, diharapkan para karyawan dapat memahami mengenai aturan berlalu lintas baik di jalan raya maupun hauling.

Keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan hauling ini ditujukan bagi seluruh karyawan, khususnya pengemudi, pada PT Sumber Alam Bumi Kalimantan (SABK).

Pada sosialisasi ini, manajemen PT SABK menghadirkan langsung petugas Satlantas Polres Tabalong untuk memberikan pemahaman mengenai aturan berlalu lintas di jalan raya, serta perwakilan PT SIS untuk memberikan pemahaman berlalu lintas di jalan hauling.

Penanggung jawab operasional PT SABK, Rina Hariani, mengatakan kegiatan ini rutin digelar setiap bulan yang bertujuan untuk mengingatkan kepada para karyawan pentingnya keselamatan berkendara.

“Kami yang namanya mengelola rental sarana otomatis keselamatan untuk pengoperasian unit sarana itu pasti jadi tujuan sasarannya untuk misi keselamatan baik di dalam maupun di luar tambang,” ujar Rina Hariani, Penanggung Jawab Operasional PT SABK.

Rina mengharapkan para karyawan dapat memahami mengenai materi yang disampaikan oleh jajaran Satlantas Polres Tabalong dan PT SIS, sehingga tidak ada lagi insiden yang terjadi di jalan raya maupun hauling.

Diketahui PT SABK yang bergerak di bidang rental kendaraan untuk operasional pertambangan saat ini memiliki sekitar 87 driver dengan jumlah kendaraan yang dioperasikan sebanyak 83 unit.

Baca Juga  DKPPTPH Ajak Kelompok Tani Wanita Manfaatkan Pekarangan untuk Hortikultura

Adapun kendaraan yang dioperasikan tersebut berjenis light vehicle (LV), micro bus jenis ELF, hingga medium bus. Selain rental, PT SABK juga bergerak di bidang penyediaan tenaga kerja atau labour supply.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment