Home Tabalong Hari Ini Berbagai Seni Nusantara Ditampilkan Saat Perpisahan Siswa SMPN 6 Tanjung

Berbagai Seni Nusantara Ditampilkan Saat Perpisahan Siswa SMPN 6 Tanjung

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan siswa-siswi kelas sembilan SMP Negeri 6 Tanjung resmi dikukuhkan pada Kamis, 20 Juni 2024, di halaman sekolah setempat. Pengukuhan yang dibarengi dengan perpisahan ini pun berlangsung meriah.

Beginilah pelaksanaan pengukuhan dan perpisahan 50 siswa-siswi kelas sembilan SMP Negeri 6 Tanjung tahun pelajaran 2023-2024.

Pengukuhan dan perpisahan diawali dengan khataman Al-Qur’an atau batamat, dilanjutkan dengan sungkeman, foto bersama, hingga prosesi pengukuhan.

Kegiatan ini pun semakin meriah dengan ditampilkannya beragam seni nusantara dari para siswa.

Di antaranya medley penampilan seni tari Dayak Manjalung kelas 8A, Japin Melayu kelas 8B, Giring-Giring kelas 7A, dan Japin Paris Barantai kelas 7B, serta penampilan juara 1 FLS2N tingkat Kabupaten Tabalong cabang seni tari.

Pelaksana harian Kepala SMP Negeri 6 Tanjung, Esti Rahmani, mengaku sangat bersyukur acara pengukuhan dan perpisahan SMP Negeri 6 Tanjung berlangsung dengan lancar.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh siswa-siswi yang lulus agar terus semangat belajar dan menjaga nama baik pribadi, orang tua, dan sekolah.

“Untuk siswa-siswi kelas 9 yang baru meninggalkan sekolah ini, kami berharap kalian terus semangat belajar, jangan pantang menyerah, kejarlah terus cita-cita kalian. Dan khusus untuk kalian juga, kami pesankan untuk selalu mengedepankan akhlak kepribadian yang baik. Jaga nama baik diri kalian, orang tua kalian, dan tentunya sekolah kita,” ujar Esti Rahmani, PLH Kepala SMPN 6 Tanjung.

Esti Rahmani juga mengaku bangga, pasalnya di tahun pelajaran 2023-2024 ini SMP Negeri 6 Tanjung kembali meluluskan seluruh siswa yang berjumlah 50 orang, terdiri dari 25 laki-laki dan 25 perempuan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan bagi juara kelas 7, 8, dan 9 serta launching jingle SMP Negeri 6 Tanjung.

Diketahui, di tahun 2024 ini SMP Negeri 6 Tanjung telah menerima sebanyak 70 peserta didik baru.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment