Home Tabalong Hari Ini Bakesbangpol Tabalong Fasilitasi Dialog antara LSM dan SKPD

Bakesbangpol Tabalong Fasilitasi Dialog antara LSM dan SKPD

by Muhammad Rais
0 comment

Bakesbangpol Tabalong memfasilitasi dialog antara puluhan LSM dengan SKPD-SKPD di Pemkab Tabalong. Dialog tersebut sebagai sosial kontrol masyarakat guna menunjang pelaksanaan program kerja pemerintah.

Sebanyak 35 LSM melakukan dialog dengan jajaran Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Tabalong mengenai program kerja SKPD tersebut, khususnya di tahun anggaran 2024, pada Selasa, 11 Juni 2024, di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong, Tanjung.

Dialog antara LSM dengan SKPD ini difasilitasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tabalong.

Kepala Bakesbangpol Tabalong, Arbuansyah, yang ditemui usai dialog mengatakan pihaknya memfasilitasi pertemuan ini sebagai sosial kontrol dan untuk menyerap masukan dari masyarakat yang diwakili oleh 35 LSM se-Kabupaten Tabalong.

Setiap bulannya, SKPD secara bergantian diundang untuk melakukan dialog dengan LSM guna menunjang pelaksanaan program kerja mereka.

“Kalau kita melihat beberapa kali pertemuan, ini sangat luar biasa dan tanggapan SKPD pun sangat positif karena masukan-masukan dari kawan-kawan LSM sangat membantu dalam rangka menunjang pelaksanaan program-program yang dilaksanakan oleh SKPD,” ujar Arbuansyah, Kepala Bakesbangpol Tabalong.

Sepanjang tahun 2024, sudah ada enam SKPD yang melakukan dialog dengan LSM, yakni Bappedalitbang Tabalong, Bapenda Tabalong, Dinas Kesehatan Tabalong, Bagian Umum Setda Tabalong, BPKAD Tabalong, dan Disporapar Tabalong.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment