Home Tabalong Hari Ini Burdah Keliling Jadi Cara Warga Ujung Murung Tolak Bala

Burdah Keliling Jadi Cara Warga Ujung Murung Tolak Bala

by Muhammad Rais

Memasuki bulan Safar 1446 Hijriyah, masyarakat Ujung Murung, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Tanjung, menggelar burdah keliling kampung pada Senin malam, 19 Agustus 2024.

Beginilah suasana saat ratusan warga Ujung Murung menggelar kegiatan burdah keliling kampung dalam rangka meminta berkah dan menolak bala di bulan Safar.

Tampak para warga, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa, berkeliling kampung sambil membacakan salawat burdah.

Ketua RT 04, Ustuhuri, mengaku bersyukur kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, aman, dan lancar. Dirinya menilai tolak bala memiliki nilai religius yang baik, dengan harapan daerah Ujung Murung terjauh dari marabahaya.

“Alhamdulillah pada malam hari ini kami telah melaksanakan kegiatan tolak bala dan arak-arakan. Mudah-mudahan kampung kami dalam keadaan selamat, terjauh dari bala dan musibah. Mudah-mudahan juga, khususnya Kelurahan Tanjung, selamat semuanya, dan Kabupaten Tabalong dalam keadaan sehat dan selamat,” ujar Ustuhuri, Ketua RT 04.

Ustuhuri berharap kegiatan positif ini terus dapat dilaksanakan dan berharap mendapatkan keberkahan bagi warga Ujung Murung dan sekitarnya.

(Warga Ujung Murung, untuk TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment