Home Tabalong Hari Ini Kadiskominfo Pinta Pelajar di Banua Lawas Pilah Informasi di Medsos

Kadiskominfo Pinta Pelajar di Banua Lawas Pilah Informasi di Medsos

by Muhammad Rais

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kembali menggelar sosialisasi internet sehat bagi pelajar pada Rabu, 14 Agustus 2024. Sosialisasi ini menyasar puluhan siswa SMK Negeri 1 Banua Lawas.

Sosialisasi internet sehat yang digelar oleh Diskominfo Tabalong melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) diikuti oleh sekitar 70 peserta yang merupakan pelajar dan guru di SMKN 1 Banua Lawas.

Pada sosialisasi kali ini, Kepala Diskominfo Tabalong, Muhammad Noor Rifani, yang menjadi narasumber, memaparkan berbagai manfaat internet bagi pendidikan. Manfaat tersebut antara lain sebagai sarana informasi, referensi, pembelajaran, fasilitas multimedia, sarana mencari beasiswa, pendidikan jarak jauh, dan lain sebagainya.

Saat diwawancara, Rifani menjelaskan bahwa sosialisasi internet sehat merupakan tugas dari Diskominfo guna memberikan literasi digital dalam pemanfaatan internet yang sehat dan aman.

“Saya kira kita mengharapkan dengan adanya literasi internet sehat dan aman ini, khususnya anak-anak pelajar ini bisa memanfaatkan internet, memilah-milah informasi, memilah-milah data yang akan masuk maupun yang akan disampaikan, sehingga mereka bisa memanfaatkannya dengan maksimal secara positif,” ujar M. Noor Rifani, Kepala Diskominfo Tabalong.

Kepala SMK Negeri 1 Banua Lawas, Bambang Hermanto, menyambut baik adanya sosialisasi ini. Ia menilai bahwa sosialisasi internet sehat dapat menjadi cara agar siswa semakin bijak menggunakan internet.

“Alhamdulillah dengan adanya sosialisasi ini, mudah-mudahan siswa-siswa kami itu lebih paham, lebih mengerti gunanya dan pentingnya internet bagi mereka,” kata Bambang Hermanto, Kepala SMKN 1 Banua Lawas.

Bambang Hermanto berharap bahwa dengan adanya sosialisasi ini, siswa dapat meminimalisir dampak buruk dari internet maupun potensi kejahatan melalui internet.

Pada kegiatan ini juga, Kadiskominfo Tabalong kembali meluncurkan layanan WiFi gratis di SMKN 1 Banua Lawas, yang mana layanan dari Diskominfo tersebut ditujukan untuk mendukung proses belajar mengajar sekaligus mendukung program Smart City Tabalong.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment