Home Tabalong Hari Ini Lewat Adu Penalti, Liga Turkey Tabalong Juara Manuntung Antasari Cup 2024

Lewat Adu Penalti, Liga Turkey Tabalong Juara Manuntung Antasari Cup 2024

by Muhammad Rais

Manuntung Antasari Cup 2024 memasuki babak final pada Selasa, 13 Agustus 2024. Tim Liga Turkey asal Tabalong berhasil mengunci gelar juara usai menumbangkan Medica FC dari Hulu Sungai Tengah lewat drama adu penalti.

Final Manuntung Antasari Cup 2024 yang digelar Yonif 621 Manuntung di Lapangan Sakunar Asrama Kompi Senapan A Yonif 621 Hikun, Kecamatan Tanjung, mempertemukan antara Tim Liga Turkey dari Tabalong dengan Tim Medica FC dari Bumi Murakata Barabai.

Pertandingan 2×45 menit ini berlangsung sengit, kedua tim saling jual beli serangan.

Di pertengahan babak pertama, Tim Liga Turkey berhasil memecah kebuntuan melalui salah satu striker andalan mereka, sehingga skor menjadi 1-0.

Menjelang turun minum, Tim Medica FC berhasil menyamakan kedudukan melalui kesalahan bola blunder, sehingga membuat skor imbang 1-1.

Meski di babak kedua kedua tim saling jual beli serangan, namun tidak ada satu pun yang membuahkan gol.

Pertandingan harus dilanjutkan dengan drama adu penalti.

Pada babak adu penalti, Tim Liga Turkey berhasil mengunci kemenangan atas Tim Medica FC dengan skor 4-1.

“Harapanku ya kemenangan ini jadi motivasi untuk tim-tim Tabalong bahwa kita bisa, karena di pertandingan ini banyak tim dari luar Tabalong, seperti Balangan dan Barabai ikut dalam event ini, jadi harapanku anak-anak muda ayo main bola, ayo tunjukkan kalau Tabalong juga bisa,” ujar Khalil, Manajer Tim Liga Turkey.

Komandan Yonif 621 Manuntung, Letkol Infanteri Taufik Satria Nugraha, yang menyerahkan trofi juara, mengapresiasi hasil perjuangan yang sudah diraih. Ia berharap agar tim juara tidak bersombong diri, karena masih ada event-event berikutnya yang akan digelar.

“Jadi pertandingan ini hari terakhir, kebetulan finalisnya dari Liga Turkey dari Tabalong, kemudian Medica dari Barabai. Situasinya cukup hangat antara kami dengan masyarakat yang ada, dan ajang ini juga pada intinya adalah memupuk tali silaturahmi sekaligus mencari bakat-bakat para pemuda yang ada di wilayah Banua 6, khususnya dalam sepak bola,” ujar Letkol Inf Taufik Satria Nugraha, Danyon 621 Manuntung.

Di akhir kompetisi, panitia penyelenggara menyerahkan penghargaan kepada para juara. Untuk Top Scorer dan Best Player diberikan kepada dua pemain Liga Turkey, masing-masing mendapatkan 1 juta rupiah. Juara 3 bersama diserahkan kepada Jagung FC dan Mekar Putih FC, masing-masing 2 juta rupiah.

Juara kedua, Medica FC, menerima uang penghargaan senilai 6 juta rupiah, sementara Juara pertama, Liga Turkey, meraih trofi juara dan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah.

Pada laga final ini turut dihadiri Komandan Kodim 1008 Tabalong, Letkol Infanteri Budi Sanjaya Galih, perwakilan Polres Tabalong, Ketua KONI Tabalong Rahmadi Amir, Ketua PSSI Tabalong I Made Edo Sourifet, dan Anggota DPRD Tabalong Ari Wahyu Utomo.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment