Home Tabalong Hari Ini PJ Bupati Hamida Harap DPRD Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi

PJ Bupati Hamida Harap DPRD Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi

by Muhammad Rais

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, berharap eksekutif dan legislatif Kabupaten Tabalong dapat menjalin hubungan yang harmonis serta mengedepankan kepentingan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri pada rapat paripurna pelantikan serta pengucapan sumpah janji jabatan 30 anggota DPRD Kabupaten Tabalong masa jabatan 2024–2029, pada Senin, 12 Agustus 2024.

Hamida mengatakan, melalui momentum ini dirinya mengucapkan selamat kepada para anggota DPRD Kabupaten Tabalong yang telah dilantik.

Dalam sambutannya, berdasarkan amanat Pasal 96 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, telah disebutkan bahwa ada tiga fungsi DPRD, yakni fungsi pembentukan peraturan daerah, fungsi penyusunan anggaran, dan fungsi pengawasan.

Sehingga diharapkan sinergitas dan kolaborasi antara DPRD dan kepala daerah dapat terjalin secara positif guna pembangunan yang lebih baik.

“Sinergitas dan kolaborasi kerja kolektif antara DPRD dan kepala daerah harus diarahkan secara positif untuk memberikan respons cepat dalam pemecahan persoalan-persoalan kerakyatan di tingkat lokal, membangun kerja sama yang efektif di tingkat regional, serta mendukung suksesnya agenda prioritas nasional,” ujar Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Hamida berharap para anggota DPRD yang baru dilantik ini dapat memikul amanah dan beban yang telah didapat, dan diharapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purna tugas.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota DPRD Tabalong masa jabatan 2019–2024 atas pengabdian dan jasa-jasa kepada bangsa dan negara.

(Nova Arianti / TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment