Home Uncategorized Jelang Ops Mantap Praja Intan 2024, Polres Tabalong Gelar Rakor Lintas Sektor

Jelang Ops Mantap Praja Intan 2024, Polres Tabalong Gelar Rakor Lintas Sektor

by Muhammad Rais

Polres Tabalong menggelar rapat koordinasi eksternal jelang Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Intan Tahun 2024 di Aula Tatag Trawang Tungga Polres Tabalong pada Rabu, 31 Juli 2024.

Rapat koordinasi jelang Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Intan 2024 dihadiri lintas sektor, mulai dari Pemerintah Daerah Tabalong yang diwakili Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Tabalong, para camat dan PPK se-Tabalong, aparat kepolisian dan TNI, serta beberapa stakeholder terkait.

Rapat koordinasi ini digelar dalam rangka kesiapan pengamanan pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di wilayah Kabupaten Tabalong.

Wakapolres Tabalong, Kompol Hendra Sumala Satria, dalam sambutannya mengatakan rapat koordinasi ini merupakan tahap persiapan jelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, yang bertujuan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan keterpaduan antara seluruh pihak terkait.

“Oleh karenanya, dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024, rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, menyelaraskan rencana tindakan, dan meningkatkan keterpaduan antara TNI, Polri, penyelenggara pilkada, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam melaksanakan pengamanan seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada 2024. Dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024, Polres Tabalong dan jajaran melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan ‘Mantap Praja Intan – 2024’ dengan tujuan menjamin rasa aman pada seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Tabalong,” ujar Kompol Hendra Sumala Satria, Wakapolres Tabalong.

Dalam rakor kali ini, diketahui jumlah TPS untuk Pilkada Tahun 2024 berjumlah 550 TPS, yang terdiri dari 532 TPS kurang rawan, 16 TPS rawan, dan 2 TPS khusus yang berada di Lapas Maburai.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment