Home Tabalong Hari Ini Pemenang Lomba Desa/Kelurahan di Tabalong Terima Reward Uang Puluhan Juta

Pemenang Lomba Desa/Kelurahan di Tabalong Terima Reward Uang Puluhan Juta

by Muhammad Rais

Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba desa/kelurahan tingkat Kabupaten Tabalong pada Senin, 29 Juli 2024.

Piagam penghargaan dan hadiah diserahkan oleh PJ Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, kepada para pemenang lomba desa/kelurahan tingkat Kabupaten Tabalong usai pelantikan PJ Ketua TP PKK Tabalong sekaligus pengukuhan perpanjangan masa jabatan kepala desa se-Tabalong, pada Senin, 29 Juli 2024, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Berdasarkan hasil penilaian lomba desa/kelurahan yang dilakukan oleh DPMD Kabupaten Tabalong pada rentang bulan April hingga Mei 2024, Desa Maburai berhasil menjadi juara pertama dengan hadiah uang insentif sebesar 40 juta rupiah. Juara kedua adalah Desa Palapi, Kecamatan Muara Uya, dengan hadiah sebesar 30 juta rupiah. Juara ketiga adalah Desa Paliat, Kecamatan Kelua, dengan hadiah sebesar 20 juta rupiah. Juara harapan pertama adalah Desa Manduin, Kecamatan Muara Harus, dengan hadiah sebesar 15 juta rupiah, dan juara harapan kedua adalah Desa Juai, Kecamatan Tanjung, dengan hadiah sebesar 10 juta rupiah.

Sementara itu, untuk tingkat kelurahan, dimenangkan oleh Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung, dengan hadiah uang insentif sebesar 40 juta rupiah.

Saat diwawancarai usai kegiatan, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tabalong, Yenni Septiani, menjelaskan bahwa lomba ini digelar sebagai ruang kompetisi bagi pemerintah desa dan kelurahan dalam perencanaan serta pelaksanaan program atau kegiatan pemerintah, pembangunan, pembinaan, dan pemberdayaan masyarakat.

“Jadi tujuan dilaksanakannya lomba desa dan kelurahan ini adalah sebagai sarana bagi pemerintah desa untuk berkompetisi dalam pelaksanaan pemerintahan, baik program maupun kegiatan di bidang pembangunan, pemberdayaan, dan kemasyarakatan,” ujar Yenni Septiani, Kabid Pemerintahan Desa DPMD Tabalong.

Yenni pun berharap agar para pemenang lomba dapat memanfaatkan hadiah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan kualitas administrasi maupun pelayanan di lingkup pemerintah desa atau kelurahan.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment