Home Tabalong Hari Ini Dukung Smart City, Komisi III DPRD Tabalong Harap 6 Dimensi Meningkat

Dukung Smart City, Komisi III DPRD Tabalong Harap 6 Dimensi Meningkat

by Muhammad Rais

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tabalong, Ferry Elpeni, mendukung implementasi program Smart City di Kabupaten Tabalong. Diharapkan program Smart City lebih meningkat pada semua dimensi.

Hal tersebut diungkapkan Ferry Elpeni saat ditemui di sela rapat paripurna DPRD Kabupaten Tabalong beberapa waktu lalu.

Ferry mengatakan pihaknya selaku mitra kerja Diskominfo Tabalong mendukung program Smart City yang dijalankan sejak tahun 2021.

Program tersebut terdiri dari enam dimensi, yakni Smart Environment, Smart Economy, Smart Branding, Smart Government, Smart Society, dan Smart Living.

Ferry menilai implementasi program Smart City di Tabalong sudah berjalan dengan baik. Namun, dirinya mengharapkan agar seluruh dimensi dapat diperkuat sehingga nilai implementasi Smart City diharapkan lebih meningkat.

“Kami mengharapkan kepada Diskominfo agar lebih bisa membranding lagi semua kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong, baik itu di bidang pertanian, sektor perdagangan, dan lain-lain,” kata Ferry Elpeni, Wakil Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Ferry menambahkan, untuk menjalankan program Smart City tidak hanya bisa dilakukan oleh Diskominfo saja, namun juga perlu dukungan, koordinasi, serta komitmen seluruh pihak agar dapat meningkatkan penilaian Smart City.

Terlebih lagi, program Smart City Tabalong dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

Pada tahun 2021, nilai yang diraih adalah 2,98, tahun 2022 meraih nilai 3,12, dan tahun 2023 meraih nilai 3,38.

Berkat capaian tersebut, Smart City Kabupaten Tabalong berhasil masuk 8 besar nasional dari 130 kabupaten/kota pelaksana Smart City se-Indonesia dan peringkat pertama di Provinsi Kalimantan Selatan.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment