Home Tabalong Hari Ini Warga SDN 2 Mangkupum Gotong Royong Buat Bubur Asyura

Warga SDN 2 Mangkupum Gotong Royong Buat Bubur Asyura

by Muhammad Rais

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, warga SDN 2 Mangkupum melakukan gotong royong memasak bubur Asyura. Kegiatan ini juga terselenggara dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

Beginilah saat warga sekolah SD Negeri 2 Mangkupum, Kecamatan Muara Uya, tengah bergotong royong memasak bubur Asyura dalam rangka menyambut bulan Muharam atau Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah SDN 2 Mangkupum, Sabtu, 20 Juli 2024.

Secara swadaya, para orang tua murid membawa bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak bubur Asyura, seperti beras, sayur-mayur, hingga berbagai jenis bumbu yang diperlukan.

Kegiatan memasak bubur Asyura ini diikuti oleh Kepala Sekolah SD Negeri Mangkupum 2, Muhammad Asera, pendidik dan tenaga pendidik SDN 2 Mangkupum, para murid, serta orang tua murid.

Selain menyambut bulan Muharam, kegiatan ini juga digelar sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara guru dan orang tua.

Mengingat para murid SDN 2 Mangkupum memiliki latar belakang suku dan agama yang beragam, kegiatan ini juga tidak hanya diikuti oleh siswa dan orang tua Muslim saja, tetapi seluruh warga SDN 2 Mangkupum.

(Dari Desa Mangkupum, Udin Arwana melaporkan untuk TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment