Home Tabalong Hari Ini 7 Bus Pengangkut Jemaah Haji Kloter 18 Diperiksa

7 Bus Pengangkut Jemaah Haji Kloter 18 Diperiksa

by Muhammad Rais

Jelang kepulangan jemaah haji Kloter 18 Banjarmasin asal Kabupaten Tabalong, Dinas Perhubungan Tabalong melakukan pengecekan armada yang akan mengangkut ratusan jemaah haji pada Kamis pagi, 18 Juli 2024, di Asrama Haji Banjarbaru.

UPT Balai Uji Kendaraan Bermotor Dishub Tabalong melakukan ramp check terhadap 7 armada bus yang akan mengangkut 307 jemaah haji Kabupaten Tabalong.

Sejumlah aspek teknis dan administrasi kendaraan pun diperiksa, seperti sistem penerangan, kelistrikan, rem, kondisi ban, kabin, serta pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor.

Kepala UPT Balai Uji Kendaraan Bermotor, Makarius Djatmiko, mengatakan dari hasil visual pemeriksaan di lapangan, 7 armada bus tersebut dinyatakan layak jalan.

“Adapun jumlah bus yang kami periksa hari ini berjumlah 7 bus yang direncanakan akan membawa 320 jemaah Tabalong. Secara umum pemeriksaan yang kami lakukan secara visual di lokasi Asrama Haji Banjarbaru, hasilnya adalah dalam kondisi yang baik, dan siap melakukan perjalanan dari Banjarbaru ke Tanjung, Tabalong,” ujar Makarius Djatmiko, Kepala UPT Balai Uji Kendaraan Bermotor Tabalong.

Djatmiko menambahkan, pemeriksaan ini dilakukan sebagai upaya menjamin keselamatan, keamanan, dan kenyamanan para jemaah haji hingga kembali ke Kabupaten Tabalong.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment