Home Tabalong Hari Ini Pembina Kebimanhata “Kirim” Nasi Kuning Haruan untuk Jamaah Haji Tabalong di Mekah

Pembina Kebimanhata “Kirim” Nasi Kuning Haruan untuk Jamaah Haji Tabalong di Mekah

by Muhammad Rais

Sehari jelang keberangkatan menuju puncak ibadah haji, jamaah haji Tabalong kloter 9 Embarkasi Banjarmasin menggelar silaturahmi bersama pimpinan Majlis Ta’lim Kebimanhata Tabalong pada Kamis pagi, 13 Juni 2024.

Silaturahmi pimpinan Kelompok Bimbingan Manasik Haji dan Umroh Terpadu Kebimanhata Tabalong, Ustadz Ahmad Rizani Asmail, bersama petugas kloter dan jamaah haji Tabalong digelar di Musala Difayah Jarwal Hotel, Makkah, Arab Saudi.

Dalam silaturahmi ini, Ustadz Rizani memberikan sejumlah tips dan trik yang dapat dilakukan para jamaah haji saat melaksanakan ibadah pada puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina atau Armuzna.

Pasalnya, puncak ibadah haji tersebut menjadi titik krusial lantaran panjangnya agenda ibadah serta padatnya jamaah haji.

Pada kesempatan ini pula, Ustadz Rizani turut membawa sumbangan makanan berupa nasi kuning dengan lauk haruan, ayam, dan telur untuk 320 jamaah haji Tabalong kloter 9 Embarkasi Banjarmasin.

Nasi kuning tersebut merupakan sumbangan dari pembina Majelis Kebimanhata Tabalong, Haji Muhammad Noor Rifani, atau yang akrab disapa Haji Fani.

Adanya sajian makanan ini pun disambut baik sejumlah jamaah haji. Jamaah menilai sajian nasi kuning mampu mengobati rasa rindu pada Kabupaten Tabalong.

Tidak hanya bagi jamaah kloter 9, nasi kuning juga dibagikan untuk 338 jamaah haji Tabalong yang termasuk dalam kloter 17 dan 18 Embarkasi Banjarmasin.

Diketahui, jamaah haji Tabalong akan bertolak ke Arafah pada Jumat, 14 Juni 2024, untuk mengikuti seluruh rangkaian puncak ibadah haji 1445 Hijriyah.

(Tim Liputan Haji Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin)

Related Posts

Leave a Comment