Home Tabalong Hari Ini Perkuat Pencegahan Narkoba, BNNK Edukasi Penggiat P4GN

Perkuat Pencegahan Narkoba, BNNK Edukasi Penggiat P4GN

by Muhammad Rais
0 comment

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tabalong kembali melaksanakan bimbingan teknis kepada penggiat P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) pada Selasa, 11 Juni 2024, di Hotel Jelita Tanjung.

Bimtek P4GN ini diikuti 25 peserta dari dua desa yang dicanangkan menjadi Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba), yaitu Desa Wirang, Kecamatan Haruai, dan Desa Mangkupum, Kecamatan Muara Uya.

Para peserta tersebut merupakan masyarakat dari berbagai latar belakang seperti anggota BPD, UPBS, tokoh pemuda, TP PKK, tokoh agama, serta kader KB.

Kepala BNNK Tabalong, AKBP Tukiman, menuturkan bahwa Bimtek P4GN merupakan sarana penyusunan strategi BNNK Tabalong bersama penggiat P4GN guna menekan peredaran gelap narkoba di Bumi Saraba Kawa.

“Kita melakukan bimtek khususnya penggiat, ini cukup penting karena ini bagian dari strategi BNN melakukan upaya pencegahan yaitu bagaimana mendidik kader untuk menjadi penggiat di P4GN di desa, dimana di tahun 2024 ini kita mencanangkan dua desa bersinar yaitu Desa Wirang dan Desa Mangkupum,” kata AKBP Tukiman, Kepala BNNK Tabalong.

AKBP Tukiman menambahkan bahwa pihaknya bersama penggiat P4GN terus gencar melaksanakan sosialisasi pencegahan peredaran gelap narkoba.

Selain itu, guna menekan dan mencegah peredaran gelap narkoba, sejak tahun 2019 BNNK Tabalong telah membentuk 11 Desa Bersinar atau Bersih dari Narkoba.

Baca Juga  Banggar DPRD dan TAPD Tabalong Bahas Anggaran 2024 Bersama 6 SKPD

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment