Home Tabalong Hari Ini Pemkab Tabalong Bekerjasama Dengan Pemkab Nganjuk, Penuhi Stok Bawang Merah

Pemkab Tabalong Bekerjasama Dengan Pemkab Nganjuk, Penuhi Stok Bawang Merah

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka pengendalian inflasi, Pemerintah Kabupaten Tabalong bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur. Kerjasama tersebut meliputi pengadaan bawang merah dari Nganjuk untuk didistribusikan ke Kabupaten Tabalong guna memenuhi kebutuhan daerah.

Pemerintah Kabupaten Tabalong melepas satu ton bawang merah dari Nganjuk yang dikirim ke Tabalong pada 23 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama yang dilakukan Pemkab Tabalong dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk pada 1 Maret lalu.

Dalam kerjasama ini, Pemerintah Kabupaten Nganjuk setiap bulannya selama lima tahun mengirimkan bawang merah ke Kabupaten Tabalong untuk memenuhi stok bawang merah di Kabupaten Tabalong. Pasalnya, bawang merah menjadi salah satu komoditas penyumbang inflasi di Tabalong.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Tabalong, Zulfian Noor, berharap kerjasama yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk dapat berkelanjutan, sehingga inflasi di Kabupaten Tabalong dapat terkendali.

“Nah, untuk itu pemerintah Kabupaten Tabalong langsung melihat ke lokasi. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa berlanjut dalam rangka pengendalian inflasi daerah Kabupaten Tabalong,” ujar Zulfian Noor, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Tabalong.

Bawang merah yang dikirimkan oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk ke Tabalong ini nantinya akan dijual oleh pedagang eceran yang ada di Kabupaten Tabalong, maupun akan dijual di pasar murah.

Baca Juga  "Si Mas Ganteng" Cara Puskesmas Kelua Deteksi Dini Stunting

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment