Home Tabalong Hari Ini Pegawai BPKAD Tabalong Terima Layanan Jemput Bola Donor Darah PMI

Pegawai BPKAD Tabalong Terima Layanan Jemput Bola Donor Darah PMI

by Muhammad Rais
0 comment

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabalong melaksanakan program jemput bola donor darah di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tabalong pada Senin-Selasa, 9 Juli 2024.

Beginilah saat sejumlah karyawan BPKAD Tabalong melakukan aksi donor darah bersama PMI Tabalong melalui pelayanan jemput bola.

Sebelumnya pelayanan ini diikuti 8 karyawan BPKAD. Namun, usai dilakukan pemeriksaan sebelum donor, 3 karyawan dinilai belum memenuhi syarat.

Pada pelayanan ini, PMI Tabalong berhasil mengumpulkan 5 kantong darah, terdiri dari golongan darah B sebanyak 2 kantong dan golongan darah O sebanyak 3 kantong.

Kabid Akuntansi BPKAD Tabalong, M. Rizal Halimi, menuturkan pihaknya sangat bersyukur dan mendukung program jemput bola dari PMI Tabalong. Pasalnya, program ini dinilai dapat mempermudah proses donor darah.

“Kami selaku SKPD sangat senang dan alhamdulillah PMI punya program ini, sehingga kami yang memang sehari-harinya bekerja dan tidak sempat waktu untuk datang ke PMI bisa ikut berpartisipasi donor darah, yang memang menurut kami ini adalah hal yang bagus untuk kesehatan,” ujar M. Rizal Halimi, Kabid Akuntansi BPKAD Tabalong.

Sementara itu, teknis perawat PMI Tabalong, Sri Rusmilawati, menuturkan program jemput bola merupakan upaya PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di Tabalong.

“Tentunya kami dari PMI sangat berterima kasih sekali kepada SKPD di Tabalong karena respon dan antusiasmenya, langsung menerima, apalagi untuk memenuhi darah di Tabalong sendiri,” ujar Sri Rusmilawati, teknis perawat PMI Tabalong.

Sri menambahkan, program jemput bola PMI rutin dilakukan 2 bulan sekali, yang menyasar berbagai instansi pemerintah maupun swasta di Tabalong.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment