Home Tabalong Hari Ini Hindari Lonjakan Harga, Warga Pilih Beli Baju Lebaran Lebih Awal

Hindari Lonjakan Harga, Warga Pilih Beli Baju Lebaran Lebih Awal

by Muhammad Rais
0 comment

Memasuki pekan kedua Ramadan, sejumlah masyarakat Tabalong sudah mulai ramai berburu baju lebaran. Hal ini dilakukan lantaran untuk menghindari keramaian pasar yang terjadi mendekati lebaran.

Beginilah situasi Pasar Umaiyah yang terpantau pada Jum’at, 22 Maret 2024. Pasar yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at ini sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat untuk berburu baju lebaran.

Salah satu pengunjung Pasar Umaiyah, Mega, mengatakan bahwa belajar dari tahun sebelumnya, ia lebih memilih membeli baju lebaran lebih awal agar lebih leluasa memilih sekaligus menghindari keramaian. Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk menghindari ancaman kejahatan seperti copet, yang rawan terjadi jika berada dalam keramaian.

“Soalnya melihat dulu supaya tidak sesak, tidak banyak orang juga. Jadi misalnya orangnya banyak, kita menghindar. Takutnya ada kejahatan kan, jadi kalau ini masih sepi, lebih baik kita melihat dulu,” ujar Mega, pengunjung Pasar Umaiyah.

Hal serupa juga dirasakan oleh salah satu pengunjung Pasar Umaiyah, yakni Warni. Ia juga menilai bahwa membeli baju lebaran lebih awal dapat menghindari lonjakan harga yang bisa saja terjadi saat mendekati lebaran.

“Di awal, karena biasanya kalau mau lebaran itu harganya lebih naik, jadi kita ambil di awal puasa dulu. Melihat-lihat dulu kalau ada langsung diambil,” kata Warni, pengunjung Pasar Umaiyah.

Selain membeli baju lebaran, sejumlah masyarakat juga berburu berbagai perlengkapan lainnya, seperti kerudung, alat sholat, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Baca Juga  Ratusan Murid SDIT An-Nahl Ikuti Manasik Haji

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment