Home Tabalong Hari Ini Komunitas Palogoan Tabalong Borong 4 Juara di HSU

Komunitas Palogoan Tabalong Borong 4 Juara di HSU

by Muhammad Rais

Gabungan Olahraga Balogo Indonesia (GOBI) Kabupaten Tabalong kembali menorehkan prestasi pada cabang olahraga tradisional Balogo. Juara ini diraih pada Lomba Balogo se-Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Komunitas Palogoan asal Kabupaten Tabalong mengirimkan 18 tim putra dan 11 tim putri untuk mengikuti Lomba Balogo se-Kalimantan Selatan yang digelar di GOR Tenis Meja Karias, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Komunitas Palogoan Kabupaten Tabalong bersaing dengan 129 tim putra pada kategori Bakawan Tiga Lakian dan 47 tim putri pada kategori Bakawan Dua Binian.

Lomba Balogo ini diikuti total 528 peserta yang memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah.

Dari hasil tersebut, 2 tim putra dan 2 tim putri Tabalong berhasil meraih juara.

Pada tim putra, Golden Buraq berhasil meraih juara ke-4 dan Nan Sarunai sebagai juara ke-6. Sedangkan di tim putri, Anyelir meraih juara ke-4 dan Nirmala Sari meraih juara ke-5.

“Alhamdulillah wa syukurillah, kami hari ini, Golden Buraq, meraih juara ke-4 Lomba Balogo se-Kalimantan Selatan. Kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman Pasanggrahan Umaiyah dan GOBI Tabalong yang sudah mendukung kami. Nantinya kami akan meningkatkan hasil terbaik ke depannya. Untuk teman-teman agar mempersiapkan latihan untuk mendapatkan hasil yang terbaik, dan kami akan kembali mengikuti event Arbalprov di Kotabaru nantinya,” ujar Abdi Alfianoor, perwakilan Tim Golden Buraq Tabalong.

Adapun juara pertama di kategori putra diraih oleh Bagantar dari Tapin, juara kedua Manis Kasai Kotabaru, Pulantan Putih Balangan, Golden Buraq Tabalong, Doremi Hulu Sungai Tengah, dan Nan Sarunai Tabalong.

Kemudian di kategori putri, juara pertama diraih oleh Mayang Sari Balangan, juara kedua Halwa Balangan, juara ketiga Bungas Langkar Balangan, juara keempat Anyelir Tabalong, juara kelima Nirmala Sari Tabalong, dan juara keenam Putri Bauntung dari Hulu Sungai Tengah.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment