Home Tabalong Hari Ini Kelompok Prima Halangan Sambut Baik Monev dari DP3AP2KB

Kelompok Prima Halangan Sambut Baik Monev dari DP3AP2KB

by Muhammad Rais
0 comment

Monitoring dan evaluasi dalam upaya mengukur keberhasilan Kelompok Prima disambut baik oleh anggota Kelompok Prima Desa Halangan. Adanya monev ini pun diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian keluarga.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tabalong melakukan monitoring dan evaluasi Kelompok Prima Desa Halangan, Kecamatan Pugaan, pada Kamis, 12 September 2024.

Adanya monitoring dalam upaya pembinaan sekaligus mengukur keberhasilan dan kemajuan Kelompok Prima ini disambut baik oleh sejumlah anggota Kelompok Prima Desa Halangan, di antaranya Saidah dan Marni.

Keduanya menilai bahwa monev sangat baik untuk seluruh anggota Kelompok Prima, lantaran pada kegiatan ini anggota diajarkan untuk mengembangkan kualitas dan kreativitas, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian keluarga.

“Harapan kami supaya masyarakat di sini bisa merata mendapatkan usaha tambahan di rumah.” (Meningkatkan ekonomi, Bu?) “Meningkatkan ekonomi rumah tangga,” ujar Saidah dan Marni, Anggota Kelompok Prima Desa Halangan.

Sementara itu, Sekretaris Desa Halangan, Royani, berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan kreativitas perempuan di Desa Halangan.

“Jadi kami sangat menghargai atau sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat menjadi semangat bagi ibu-ibu dan menambah kualitas serta kreativitas mereka. Mudah-mudahan ke depannya acara ini tetap dilaksanakan sehingga kelompok-kelompok Prima ini mendapatkan pembinaan setiap tahun, kalau bisa,” kata Royani, Sekretaris Desa Halangan.

Royani pun berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian keluarganya.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Berita terkait

Leave a Comment