Home Tabalong Hari Ini Ukur Keberhasilan dan Kemajuan Kelompok Prima, DP3AP2KB Lakukan Evaluasi

Ukur Keberhasilan dan Kemajuan Kelompok Prima, DP3AP2KB Lakukan Evaluasi

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tabalong menggelar pembinaan, monitoring, dan evaluasi bagi anggota Kelompok Perempuan Maju Mandiri atau Prima Desa Halangan, Kecamatan Pugaan, pada Rabu, 12 September 2024.

Monitoring dan evaluasi ini diikuti oleh sejumlah anggota Kelompok Perempuan Maju Mandiri atau Prima di Desa Halangan.

Monev dilakukan untuk mengembangkan potensi Kelompok Prima yang telah mendapatkan pelatihan dan pembinaan sejak tahun 2019 hingga 2024 dari DP3AP2KB Tabalong.

Ketua Tim Pembinaan, Monitoring, dan Evaluasi Kelompok Prima DP3AP2KB Tabalong, Norherliati, menjelaskan bahwa kegiatan ini dapat mengukur keberhasilan dan kemajuan Kelompok Prima. Melalui evaluasi ini, dapat diidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dan dirumuskan strategi untuk mencapai tujuan yang lebih baik.

“Dengan evaluasi ini kita dapat mengetahui apa kebutuhan para kelompok berikutnya, jadi kita bisa memahami apakah untuk kegiatan berikutnya kita bisa meningkatkan lebih bagus lagi.” (Harapannya?) “Harapannya, semua anggota Kelompok Prima bisa mengembangkan usahanya,” ujar Norherliati, Ketua Tim Pembinaan, Monitoring, dan Evaluasi Kelompok Prima DP3AP2KB Tabalong.

Norherliati berharap melalui kegiatan ini, seluruh anggota Kelompok Prima dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas, baik dari segi ekonomi, pengetahuan, maupun keterampilan perempuan dalam mengelola ekonomi produktif, sebagai upaya menuju kesejahteraan dan keadilan gender di Tabalong.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Berita terkait

Leave a Comment