Home Tabalong Hari Ini Aksi SMADA 3 Mendapat Apresiasi Berbagai Kalangan

Aksi SMADA 3 Mendapat Apresiasi Berbagai Kalangan

by Muhammad Rais

Aksi SMADA 3 yang digelar oleh SMA Negeri 2 Tanjung mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Kegiatan ini dinilai menjadi ajang untuk memperkenalkan SMA Negeri 2 Tanjung ke masyarakat luas.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komite SMA Negeri 2 Tanjung, Rini Irawanty, saat menghadiri pembukaan kegiatan Aksi SMADA 3 pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Rini mengatakan, kegiatan Aksi SMADA merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah dalam rangka memeriahkan HUT ke-41 SMA Negeri 2 Tanjung.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan berbagai fasilitas serta program pembelajaran yang ada di SMA Negeri 2 Tanjung kepada pelajar SLTP sederajat yang ada di Tabalong.

“Berkat hasil dari seringnya diselenggarakan acara seperti ini, ya semakin dikenal di masyarakat, SMA Negeri 2 Tanjung mampu atau pantas diperhitungkan untuk menjadi pilihan setiap tahun untuk menjadi pilihan bersekolah di SMA kami karena fasilitas kami cukup memadai, dan sangat memadai menurut saya. Kami mempunyai fasilitas olahraga, trekking, kemudian juga sistem pendidikannya nyaman,” ujar Rini Irawanty, Ketua Komite SMA Negeri 2 Tanjung.

Kegiatan Aksi SMADA 3 ini juga mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tabalong, Tonie Marwan.

Selaku pembina satuan pendidikan jenjang SLTP ke bawah, Disdikbud Tabalong menilai kegiatan ini bernilai positif untuk menggali bakat para peserta didik.

“Nah, ini tentu sangat membanggakan bagi kami selaku pembina anak-anak peserta didik di Kabupaten Tabalong. Nah, tentu kegiatan ini sangat bernilai positif dan akan melahirkan talenta-talenta anak kita yang berprestasi,” ujar Tonie Marwan, Kepala Disdikbud Tabalong.

Tonie berharap kegiatan Aksi SMADA ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya, dan SMA Negeri 2 Tanjung dapat menjadi contoh bagi sekolah tingkat SLTA sederajat se-Tabalong, karena telah melibatkan sekolah jenjang SLTP sederajat se-Tabalong dalam berbagai kegiatan perlombaan.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment