Home Tabalong Hari Ini Ngobrol Bareng Diskominfo Bahas Digitalisasi Ekonomi Kreatif

Ngobrol Bareng Diskominfo Bahas Digitalisasi Ekonomi Kreatif

by Muhammad Rais

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tabalong kembali menggelar kegiatan Ngobrol Bareng Diskominfo pada Jumat, 22 Agustus 2024, di Cafe Soekadish Mabuun.

Kegiatan Ngobrol Bareng Diskominfo kali ini melibatkan para pegiat media sosial serta para influencer yang ada di Kabupaten Tabalong.

Dalam kegiatan ngobrol santai ini, pihak Diskominfo Tabalong mengangkat tema terkait digitalisasi ekonomi kreatif dalam rangka menyiapkan SDM Kabupaten Tabalong yang unggul dalam menghadapi IKN.

Kesempatan ini pun digunakan para peserta untuk saling berbagi terkait dengan peluang usaha, dukungan pemerintah dalam hal jaringan dan penyebaran informasi, serta sejumlah saran dan masukan untuk saling berkolaborasi antar pegiat media sosial maupun komunitas dalam menyebarkan hal-hal positif untuk kemajuan Kabupaten Tabalong.

Saat diwawancarai usai kegiatan, Kepala Diskominfo Kabupaten Tabalong, Muhammad Noor Rifani, menjelaskan bahwa para pegiat media sosial dan influencer dipilih sebagai peserta karena mereka dinilai mampu mengikuti perkembangan informasi terbaru, sehingga dapat memberikan gambaran tentang perkembangan ekonomi yang sedang terjadi.

“Saya kira ini menyamakan persepsi pertama, yang kedua kita ingin mendengar langsung hal-hal yang berkembang di masyarakat terkait dengan ekonomi ataupun hal-hal lain yang perlu disampaikan oleh kawan-kawan konten creator karena teman-teman pegiat media sosial dan konten creator ini langsung mengetahui perkembangan menit per menit ya, jadi hal-hal yang terjadi di lapangan, hal-hal yang terjadi di masyarakat tentu bisa disampaikan dalam pertemuan ini. Saya kira itu,” ujar M. Noor Rifani, Kadiskominfo Tabalong.

Untuk mendukung saran dan juga masukan yang telah disampaikan dalam forum, pihak Diskominfo juga akan berbenah untuk meningkatkan kualitas internet di Kabupaten Tabalong, yang dinilai merupakan salah satu faktor penting dalam proses digitalisasi ekonomi kreatif.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment