Home Tabalong Hari Ini Perkuat Pendataan Anak Stunting, Ratusan Kader Pembangunan Manusia Ikut Bimtek

Perkuat Pendataan Anak Stunting, Ratusan Kader Pembangunan Manusia Ikut Bimtek

by Muhammad Rais

Dalam rangka meningkatkan kualitas kader pembangunan manusia (KPM), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tabalong menggelar Bimtek bagi ratusan KPM di Kabupaten Tabalong pada Jumat, 23 Agustus 2024, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Bimtek yang digelar DPMD Kabupaten Tabalong melalui Bidang Pemberdayaan Desa ini diikuti oleh 121 KPM dari desa dan 10 orang KPM dari kelurahan.

Dalam kesempatan ini, para peserta diberikan materi terkait dengan fungsi dan tugas KPM, optimalisasi peran KPM, serta materi terkait hubungan KPM dan kelembagaan yang ada di desa. Materi tersebut disampaikan oleh narasumber dari Bidang Pemberdayaan Desa DPMD Tabalong serta tenaga ahli.

Saat diwawancarai usai kegiatan, Kepala Bidang Pemberdayaan Desa DPMD Tabalong, Ramuji, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para kader KPM terkait tugas dan fungsinya dalam melakukan pendataan anak stunting yang ada di desa.

“Tujuannya kita melaksanakan Bimtek ini agar memberikan pengetahuan kepada kader-kader kita KPM, sehingga nantinya para kader bisa mempuni dalam memberikan data tentang stunting di desa,” ujar Ramuji, Kabid Pemberdayaan Desa DPMD Tabalong.

Ramuji pun berharap agar para kader yang mengikuti kegiatan ini dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapat, baik untuk memaksimalkan tugas dan fungsinya sebagai kader KPM maupun untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan sejumlah pihak terkait di desa dalam hal penanganan stunting.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment