Home Tabalong Hari Ini Pemkab Minta Sekolah Implementasikan Gerakan Aksi Bergizi

Pemkab Minta Sekolah Implementasikan Gerakan Aksi Bergizi

by Muhammad Rais

Pemerintah Kabupaten Tabalong mendorong pihak sekolah untuk mengimplementasikan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di sekolah. Gerakan ini menjadi salah satu langkah dalam memutus mata rantai stunting di masa depan.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, Pebriadin Hapiz, dalam sambutannya saat membuka kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di SMPN 4 Tanjung, Rabu, 14 Agustus 2024.

Hapiz meminta agar Gerakan Aksi Bergizi menjadi budaya di sekolah agar para peserta didik, utamanya remaja putri, mendapatkan gizi dan kesehatan yang baik. Dengan pemberian gizi dan kesehatan yang baik sejak dini, diharapkan mampu mencegah munculnya kasus stunting di masa depan.

Untuk itu, Hapiz meminta agar gerakan ini dapat diimplementasikan dan dikolaborasikan dengan berbagai program sekolah sebagai upaya untuk mengoptimalkan edukasi dan advokasi dalam pencegahan stunting.

“Segenap jajaran SMP 4 Tanjung diharapkan dapat melaksanakan kampanye Aksi Bergizi ini dengan baik, mengkolaborasikan program ini seperti halnya juga Jumat BERSERI atau bersama sehatkan remaja putri dan sejenisnya guna mengoptimalkan edukasi dan advokasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan penanganan stunting,” ujar Pebriadin Hapiz, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong.

Selain itu, Hapiz juga meminta pihak sekolah untuk berkolaborasi bersama puskesmas pembina dalam mengimplementasikan kampanye Aksi Bergizi melalui berbagai program yang ada di puskesmas, seperti pendidikan kesehatan maupun pelayanan kesehatan.

Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat didukung oleh para pemangku kepentingan di lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong dan SKPD terkait, sehingga dapat menguatkan kemitraan dan sinergi agar kampanye Aksi Bergizi dapat menyasar semua sekolah.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment