Home Tabalong Hari Ini Dilantik Senin, Ini Daftar Anggota DPRD Tabalong Periode 2024-2029

Dilantik Senin, Ini Daftar Anggota DPRD Tabalong Periode 2024-2029

by Muhammad Rais

Dalam waktu dekat, 30 orang anggota DPRD Tabalong periode 2024-2029 bakal dilantik. Dari 30 anggota DPRD yang mengisi kursi di Graha Sakata, masih didominasi oleh para petahana.

Sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Tabalong periode 2024-2029 yang terpilih pada Pemilu 2024 lalu akan dilantik pada Senin, 12 Agustus 2024, dan akan menjalankan tupoksi sebagai wakil rakyat selama 5 tahun ke depan.

Ke-30 anggota DPRD Tabalong yang akan dilantik nantinya adalah 7 anggota dari Dapil 1 wilayah Tanjung-Tanta, yakni Muhammad Husnul Habib, Sunardi, Zainal Ilmi Mahrudi, Akhmad Helmi, Supriani, Mulyana, dan Tadjuddin Noor.

Kemudian, 7 anggota DPRD Tabalong terpilih dari Dapil 2 wilayah Banua Lawas, Pugaan, Kelua, dan Muara Harus, yaitu Marisanti, Remon Bhima Persadha, Khairullah, Habib Muhammad Taufani Alkaf, Rusdiah Murni, Noor Farida, dan Pahmi.

Lalu, 9 anggota DPRD Tabalong terpilih dari Dapil 3 wilayah Bintang Ara, Haruai, Upau, Muara Uya, dan Jaro, yaitu Yulianti, Jurni, Mustapa, Pahriani, Mursalin, Muhammad Rizki Maulana, Supoyo, Sumiati, dan Dahli.

Sedangkan, 7 anggota DPRD Tabalong terpilih dari Dapil 4 wilayah Murung Pudak, yaitu Ari Wahyu Utamo, Riza Fahlipi, Hairullah, Ferry Elpeni, Eka Nor Efiani, Gina Sonia Kamila Azidin, dan Winarto.

Dari 30 anggota DPRD terpilih ini, 20 anggota di antaranya merupakan petahana dan 10 anggota merupakan wajah baru.

Sedangkan dari 30 kursi di Graha Sakata, Partai NasDem memperoleh kursi terbanyak, yakni 6 kursi. Diikuti oleh Partai Gerindra dan PKB masing-masing 5 kursi, Partai Golkar dan PKS masing-masing 4 kursi, PAN 3 kursi, Partai Demokrat 2 kursi, dan PDIP 1 kursi.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment