Home Tabalong Hari Ini Meriahkan HUT RI ke-79, Warga Pasar Tanjung Gelar Lomba Catur

Meriahkan HUT RI ke-79, Warga Pasar Tanjung Gelar Lomba Catur

by Muhammad Rais

Memasuki bulan Agustus, banyak kelompok masyarakat yang mulai menggelar berbagai turnamen dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-79. Salah satunya adalah perkumpulan warga Pasar Tanjung, yang menggelar lomba catur.

Warga Pasar Tanjung menggelar lomba catur yang diikuti oleh 52 orang peserta dari berbagai daerah di Tabalong. Lomba ini digelar warga dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024. Lomba berlangsung sejak 3 Agustus hingga 10 Agustus dan dipusatkan di Pasar Rakyat Tanjung.

Peserta lomba bermain catur sebanyak tujuh kali. Jika berhasil memenangkan pertandingan, peserta akan mendapatkan satu poin. Peserta dengan poin terbanyak akan menjadi pemenang. Panitia menjelaskan, selain untuk memeriahkan HUT RI, lomba catur ini juga digelar untuk menjaga silaturahmi antar pegiat catur di Tabalong.

“Mempererat hubungan silaturahmi sesama warga catur. Disamping itu, juga diharapkan dalam pelaksanaan ini tidak terjadi hal-hal yang sifatnya negatif. Kita ini masyarakat catur, tidak ada kegiatan 17 Agustus, lebih baik kita laksanakan lomba catur ini,” ujar Masruni, panitia pelaksana.

Pada lomba catur ini, tidak ada biaya pendaftaran. Juara pertama akan mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar 450 ribu rupiah, juara kedua piala dan uang pembinaan sebesar 350 ribu rupiah, juara ketiga piala dan uang pembinaan sebesar 250 ribu rupiah, dan juara keempat piala dan uang pembinaan sebesar 200 ribu rupiah.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment