Home Tabalong Hari Ini Penyelenggaraan Ibadah Haji 2024 Sukses, Pemkab Sampaikan Apresiasi

Penyelenggaraan Ibadah Haji 2024 Sukses, Pemkab Sampaikan Apresiasi

by Muhammad Rais

Pemerintah Kabupaten Tabalong bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024. Para jemaah haji Tabalong pun diharapkan menjadi teladan yang baik untuk diri sendiri maupun masyarakat sekitar.

Apresiasi tersebut diungkapkan Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Tabalong, Alipansyah, saat menghadiri tasyakuran penyelenggaraan haji pada Sabtu, 3 Agustus 2024, di Masjid Wardatus Shalihin, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Ia menuturkan, suksesnya penyelenggaraan ibadah haji 2024 tidak lepas dari kerjasama yang baik dari seluruh pihak, baik pemerintah daerah, Kementerian Agama, petugas haji, dan para jemaah haji.

Ia pun berharap dengan suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, para jemaah haji dapat semakin kompak untuk menjadi teladan bagi masyarakat sekitar.

“Semangat, kekompakan, kekeluargaan yang sudah tersimpan selama ini dapat dilanjutkan dalam masyarakat, jadi pian bisa menjadi panutan sebagai pelopor di masyarakat, baik itu dalam ibadah kepada Allah SWT maupun dalam masyarakat,” ujar Alipansyah, Kabag Kesra Setda Tabalong.

Selain itu, ia juga meminta masukan dan saran atas penyelenggaraan ibadah haji tahun ini untuk dijadikan bahan evaluasi dalam perbaikan pelayanan dan penyelenggaraan haji tahun mendatang.

Diketahui, tahun 2024, Kabupaten Tabalong memberangkatkan sebanyak 645 jemaah haji yang terbagi pada 6 kloter keberangkatan.

Namun, pada kepulangan jemaah asal Tabalong, jumlahnya berkurang menjadi 643 jemaah haji, lantaran 2 jemaah haji meninggal pada saat pelaksanaan ibadah haji dan telah dimakamkan di Arab Saudi.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment