Home Tabalong Hari Ini Semarakkan HUT ke-79 RI & HUT ke-24 Desa Wayau, Pemdes Wayau Gelar Lomba Azan

Semarakkan HUT ke-79 RI & HUT ke-24 Desa Wayau, Pemdes Wayau Gelar Lomba Azan

by Muhammad Rais

Festival Anak Soleh digelar Pemerintah Desa Wayau dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 dan Hari Jadi Desa Wayau ke-24. Pada FASI kali ini, digelar lomba tahfidz bagi pelajar pada Jumat siang, 2 Agustus 2024.

Beginilah antusias puluhan siswa jenjang TK, SD, dan SMP saat mengikuti lomba azan yang digelar Pemerintah Desa Wayau untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 dan Hari Jadi Desa Wayau ke-24.

Masing-masing peserta beradu kemampuan melantunkan azan terbaiknya di hadapan sejumlah dewan juri.

Saat diwawancara di sela kegiatan, Kepala Desa Wayau, Masrani, menjelaskan selain untuk memeriahkan hari jadi, kegiatan ini juga terselenggara untuk mengasah kemampuan anak sekaligus meningkatkan nilai-nilai agama kepada anak.

“Tujuan kita adalah untuk mempererat tingkat ilmu keagamaan anak-anak kita dan sekaligus mendidik mereka dalam pendalaman masalah agama. Juga untuk menjadi harapan kita di masyarakat yang akan datang. Soalnya kalau tidak kita mulai dari sekarang, ya kapan lagi mereka bisa belajar. Disamping sekolah, di sini kita juga lombakan,” ujar Masrani, Kepala Desa Wayau.

Sementara itu, Sekretaris Camat Tanjung, Rizky Kurniadi, mengapresiasi inovasi dan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Wayau. Kegiatan ini pun diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam upaya mencetak generasi yang agamis.

“Kami dari kecamatan sangat mengapresiasi atas inisiatif yang telah banyak dilakukan oleh Pemerintah Desa Wayau. Ini merupakan suatu inovasi juga yang bisa dicontoh oleh desa-desa ataupun kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjung. Kami berharap kegiatan ini bisa menular ke desa-desa dan Kecamatan Tanjung, khususnya terkait pembibitan generasi-generasi solehah di Kecamatan Tanjung,” ujar Rizky Kurniadi, Sekcam Tanjung.

Rizky juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dari tahun ke tahun serta semakin banyak jenis perlombaan yang akan dilaksanakan.

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment