Home Tabalong Hari Ini PJ Bupati Hamida Kunjungi Desa Sungai Kumap dan Salikung

PJ Bupati Hamida Kunjungi Desa Sungai Kumap dan Salikung

by Muhammad Rais

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, melakukan kunjungan kerja ke dua desa terpencil di Kecamatan Muara Uya pada Rabu, 31 Juli 2024. Kunjungan dilakukan untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat setempat.

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, bersama sejumlah staf ahli, asisten, kepala SKPD, dan sejumlah instansi lainnya mengunjungi Desa Sungai Kumap dan Salikung, Kecamatan Muara Uya.

Kunjungan pertama dilakukan rombongan PJ Bupati ke Desa Sungai Kumap, lalu dilanjutkan ke Desa Salikung.

Pada kedua kunjungan ini, PJ Bupati Hamida menyerahkan berbagai bantuan untuk masyarakat setempat seperti bantuan rutilahu, rasda, stunting, peralatan sekolah, perlengkapan ibadah, alat pemadam, bendera, bibit ayam, serta bibit cabai dan tomat.

Selain itu, juga diberikan pelayanan posyandu, layanan administrasi kependudukan, layanan perpustakaan keliling, dan pasar murah.

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, menuturkan kunjungan kerja ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat di dua desa terpencil, dengan harapan dapat menemukan solusi terbaik bagi masyarakat setempat.

“Dari kunjungan kerja ini kami menyerap aspirasi masyarakat. Ada juga jaringan wifi yang tidak sampai ke sini, ada juga permasalahan lahan yang berada di kawasan hutan. Nah, ini akan kami coba nanti selesaikan dengan BPN, kami juga coba koordinasikan dulu seperti apa. Kasihan masyarakat, bahkan ada yang kebun dan halaman rumahnya berada di kawasan hutan,” ujar Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Hamida menambahkan pihaknya akan mendata seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat, kemudian diteruskan ke masing-masing SKPD untuk dapat ditindaklanjuti dan disesuaikan dengan program kerja masing-masing.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment