Home Tabalong Hari Ini Festival Muharram ke-XI Masjid An-Noor Jangkung Ditutup, Ini Pesan Sekcam

Festival Muharram ke-XI Masjid An-Noor Jangkung Ditutup, Ini Pesan Sekcam

by Muhammad Rais

Festival Muharram ke-11 yang digelar Remaja Masjid An-Noor Jangkung resmi ditutup pada Rabu malam, 31 Juli 2024. Pada penutupan ini, turut diserahkan hadiah bagi pemenang lomba.

Festival Muharram yang sudah berlangsung sejak 28 Juli 2024 lalu, akhirnya resmi berakhir.

Kegiatan ini secara resmi ditutup oleh Sekretaris Camat Tanjung, Rizky Kurniadi.

Melalui kegiatan Festival Muharram ke-11, Rizky menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan yang dimotori oleh puluhan remaja Masjid An-Noor Jangkung tersebut.

Rizky juga menyampaikan bahwa pihaknya berupaya memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut di tahun-tahun yang akan datang, terutama dukungan dalam penyediaan anggaran, agar kegiatan tersebut dapat berkelanjutan dan digelar lebih besar lagi.

“Untuk tahun yang akan datang nanti kemungkinan kita akan kembali melaksanakan pertemuan bersama teman-teman dari tim, agar dapat direncanakan lebih baik. Terkait sumber-sumber dananya, nanti mungkin akan kolaborasi dengan pihak swasta maupun kita dari Pemerintah Kabupaten Tabalong. Sesuai dengan temanya, tanamkan di hati generasi penerus untuk mempelajari Al-Qur’an, artinya dengan kegiatan ini kami harapkan anak-anak kita semuanya bisa terus mempelajari Al-Qur’an dan mengikuti sunah Rasulullah,” kata Rizky Kurniadi, Sekcam Tanjung.

Rizky juga mengimbau kepada beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Tanjung agar dapat menggelar kegiatan serupa, karena menurutnya kegiatan ini salah satu upaya kaderisasi untuk melangkah menuju kegiatan yang lebih besar lagi, terutama MTQ.

Pada penutupan Festival Muharram ke-11, turut diserahkan piala serta uang pembinaan kepada para juara lomba mewarnai tingkat TK, lomba kaligrafi tingkat SD kelas 1 sampai 3 dan kelas 4 sampai 6, kategori bacaan tartil tingkat SD, lomba fashion show tingkat SD se-Kelurahan Jangkung, dan lomba da’i cilik tingkat SD se-Kecamatan Tanjung. Selain itu, juga ditampilkan kembali penampilan para juara 1 dalam kegiatan tersebut.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment