Home Tabalong Hari Ini APBD Perubahan 2024 Tabalong Difokuskan untuk Penanganan Kemiskinan Ekstrem

APBD Perubahan 2024 Tabalong Difokuskan untuk Penanganan Kemiskinan Ekstrem

by Muhammad Rais

Badan Anggaran DPRD Tabalong melaksanakan rapat pertama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Tabalong di Sekretariat DPRD Tabalong pada Jumat sore, 26 Juli 2024. Rapat ini membahas Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Tahun Anggaran 2024.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, ini turut dihadiri sejumlah anggota Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Tabalong.

Dalam rapat pertama pembahasan KUA PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2024 ini, eksekutif dan legislatif membahas sejumlah prioritas alokasi anggaran perubahan. Salah satunya adalah terkait penanganan kemiskinan ekstrem di Tabalong.

Anggaran program penanganan kemiskinan ekstrem di Tabalong terbilang fantastis, yakni sebesar 424 miliar rupiah yang berada di sejumlah SKPD.

Dari angka tersebut, alokasi anggaran paling besar berada di SKPD Disperkim, yakni sebesar 167 miliar rupiah, sedangkan anggaran terkecil berada di SKPD Disdukcapil, yaitu sebesar 108 juta rupiah.

Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, berharap melalui anggaran perubahan ini mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sehingga berimbas pada menurunnya angka kemiskinan ekstrem di Tabalong.

“InsyaAllah dengan adanya penyampaian dari Bappeda tadi terkait dengan orang miskin ekstrem ini, sekitar 16.000 ya, juga itu nantinya diharapkan bisa terakomodir semuanya dengan adanya dana ini,” ujar Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Mustafa menambahkan, pihaknya akan kembali melaksanakan rapat susulan bersama SKPD terkait guna membahas kegiatan prioritas yang akan dilakukan melalui APBD Perubahan Tahun 2024.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment