Home Tabalong Hari Ini Jamaah Haji Kloter 18 BDJ Kunjungi Masjid Quba dan Jabal Uhud

Jamaah Haji Kloter 18 BDJ Kunjungi Masjid Quba dan Jabal Uhud

by Muhammad Rais

Jamaah Haji Kloter 18 Banjarmasin kembali melakukan ziarah di sekitar Kota Madinah pada Sabtu, 12 Juli 2024. Pada ziarah kali ini, para jamaah mengunjungi sejumlah lokasi bersejarah di Kota Madinah.

Sejumlah jamaah haji asal Kabupaten Tabalong yang tergabung dalam Kloter 18 Embarkasi Banjarmasin melaksanakan ziarah di sekitar Kota Madinah.

Dengan didampingi ketua kloter, pembimbing ibadah haji, dan tim kesehatan, para jamaah mengunjungi perkebunan kurma, Masjid Quba (masjid pertama yang dibangun Rasulullah SAW), Masjid Qiblatain (yang merupakan saksi perpindahan arah kiblat kaum muslim), Jabal Uhud (yang menjadi saksi Perang Uhud), serta Makam Syuhada Uhud (tempat dikebumikannya 70 sahabat Nabi yang gugur dalam Perang Uhud).

Sementara itu, pembimbing ibadah haji Kloter 18 Banjarmasin, Marhadi, berharap melalui ziarah ini para jamaah terus diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah.

Diketahui, 319 jamaah dan 8 petugas haji Kloter 18 Banjarmasin dijadwalkan terbang dari Madinah menuju Banjarmasin pada Rabu, 17 Juli 2024, pukul 04.40 Waktu Arab Saudi.

Para jamaah diterbangkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 8218 dan dijadwalkan tiba di Banjarmasin pada Kamis, 18 Juli 2024, pukul 08.35 WITA dan tiba di Tabalong di hari yang sama pada pukul 16.00 WITA.

(Tim Liputan Haji Kloter 18 Banjarmasin)

Related Posts

Leave a Comment