Home Tabalong Hari Ini Ops Patuh Intan Digelar 2 Pekan, Pj Bupati Hamida Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas

Ops Patuh Intan Digelar 2 Pekan, Pj Bupati Hamida Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas

by Muhammad Rais

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, mengimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas. Itu dilakukan demi mengantisipasi kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Imbauan tersebut disampaikan Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, usai apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan 2024 di halaman Mapolres Tabalong, Senin, 15 Juli 2024.

Hamida menjelaskan, taat dan patuh terhadap aturan lalu lintas harus menjadi budaya masyarakat, tidak hanya selama Operasi Patuh Intan saja, namun juga menjadi budaya dan kebutuhan dalam berkendara setiap saat.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan demi mengantisipasi kecelakaan dan pelanggaran berlalu lintas. Pasalnya, dampak negatif tidak taat aturan tidak hanya dapat merugikan pelanggar, namun juga dapat berimbas pada orang lain.

“Jadi kami himbau kepada masyarakat agar memiliki kelengkapan dalam berkendara baik itu SIM, surat menyurat, kemudian aksesoris kendaraan juga harus dilengkapi, misalnya spion dan lain-lain, lampu semua dalam kondisi baik,” ujar Hamida Munawarah, Pj Bupati Tabalong.

Diketahui, Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan 2024 mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas”, berlangsung sejak 15 Juli sampai dengan 28 Juli 2024.

Terdapat 12 target Operasi Patuh Intan tahun ini, yakni pengendara melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan HP saat mengemudi, tidak memakai helm untuk pengendara motor, tidak memakai safety belt untuk pengendara dan penumpang mobil, berkendara di bawah umur atau tidak memiliki SIM, berboncengan lebih dari 1 orang, kendaraan tanpa STNK, melanggar marka jalan, memasang rotator dan sirine bukan peruntukkan, serta menggunakan plat nomor atau TNKB palsu.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment