Home Tabalong Hari Ini Lok Batu Bersholawat Hadirkan Habib Musthofa Al-Haddar

Lok Batu Bersholawat Hadirkan Habib Musthofa Al-Haddar

by Muhammad Rais

Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-24 Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Pemerintah Desa Lok Batu menggelar acara Lok Batu Bersholawat bersama Habib Musthofa Al-Haddar.

Ratusan masyarakat Lok Batu menghadiri acara Lok Batu Bersholawat dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-24 Desa Lok Batu, pada Rabu malam, 22 Mei 2024, di halaman Kantor Desa Lok Batu RT 4, Kecamatan Haruai.

Acara berbalut keagamaan Islam seperti ini rutin digelar oleh Pemerintah Desa Lok Batu sejak peringatan Hari Jadi Desa tahun 2023 lalu.

Acara Lok Batu Bersholawat dipimpin oleh Al Habib Musthofa bin Sholeh Al-Haddar dari Martapura, dengan diiringi grup Hadrah Az Zahra Wantilan. Selain memimpin sholawatan, Habib Musthofa Al-Haddar juga menyampaikan tausyiah agama.

Kepala Desa Lok Batu, Iberahim, yang ditemui usai acara bersholawat, mengatakan bahwa acara bersholawat yang mengundang Habib Musthofa ini untuk mengakomodir keinginan masyarakat setempat. Ia pun berharap, dengan digelarnya acara sholawatan, Desa Lok Batu dan masyarakatnya menjadi lebih agamis.

“Memang kami selaku pemerintah desa berkeinginan untuk membangun di segala bidang, artinya kita sudah melakukan pembangunan berupa fisik, kemudian juga kita menginginkan pembangunan secara kerohanian, yaitu dengan bersholawat ini.” ujar Iberahim, Kepala Desa Lok Batu.

Acara Lok Batu Bersholawat digelar menggunakan dana desa melalui anggaran bidang keagamaan dan kemasyarakatan. Selain itu, pihaknya juga didukung oleh perusahaan-perusahaan ring satu yang beroperasi, yaitu PT Adaro Indonesia, PT SIS, dan PT PPA.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment