Home Tabalong Hari Ini 9 Tahun Tidak Pernah Berkurban, Warga 2 Desa di Tabalong Terima Sapi Kurban dari BAZNAS

9 Tahun Tidak Pernah Berkurban, Warga 2 Desa di Tabalong Terima Sapi Kurban dari BAZNAS

by Muhammad Rais
0 comment

Momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dimanfaatkan Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Tabalong untuk berbagi hewan kurban di Tabalong. Bantuan hewan kurban tersebut menyasar warga di 2 desa wilayah selatan.

Bantuan hewan kurban BAZNAS Kalimantan Selatan diserahkan di RT 7 Desa Hariang, Kecamatan Banua Lawas, berupa 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Sedangkan bantuan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dari BAZNAS Tabalong diserahkan di RT 1 Desa Halangan, Kecamatan Pugaan.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan BAZNAS Kalsel dan Wakil Ketua Bidang Administrasi dan Umum BAZNAS Tabalong, Aspani, pada Selasa, 18 Juni 2024, di Desa Hariang.

Bantuan hewan kurban ini disambut baik warga Hariang, pasalnya sudah 9 tahun terakhir warga RT 7 tidak melaksanakan kurban.

“Ucapan terima kasih kami untuk BAZNAS Kalsel dan BAZNAS Tabalong, dan juga Bank Indonesia. Jadi ulun di sini sebagai perwakilan sangat banyak-banyak terima kasih dan semoga tahun-tahun yang akan datang supaya bisa dapat berkurban di sini lagi dan kembali kita membantu dan bergotong royong kepada masyarakat di sini,” ujar Syafi’i, warga Desa Hariang.

Adapun daging-daging yang sudah dipotong langsung dimasukkan ke dalam wadah yang sudah disediakan oleh BAZNAS.

Bantuan daging kurban di Desa Hariang berjumlah 125 paket, dan bantuan di Desa Halangan berjumlah 110 paket yang kemudian dibagikan kepada warga yang berhak.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment