Home Tabalong Hari Ini Satpol PP dan Damkar Latih 30 Satlinmas

Satpol PP dan Damkar Latih 30 Satlinmas

by Muhammad Rais

Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar pelatihan bagi Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) pada Kamis, 24 Oktober 2024, di Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Pelatihan yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Tabalong ini diikuti oleh sekitar 30 peserta yang terdiri dari Kepala Seksi Trantib Kecamatan dan anggota Satlinmas dari sejumlah desa dan kelurahan.

Dalam pelatihan ini, anggota Satlinmas diberikan berbagai materi terkait pertolongan pertama pada kecelakaan, pertahanan keamanan dalam persiapan Pilkada, hingga latihan baris-berbaris.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Tabalong, Tazeriyanor, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, serta pembentukan sikap anggota Satlinmas dalam membantu pemerintah daerah.

“Kemudian peserta pelatihan dapat memahami dan mengikuti dengan baik serta memahami setiap materi yang disampaikan oleh para narasumber. Peserta pelatihan linmas telah mendapatkan keterampilan yang dapat meningkatkan layanan satuan perlindungan masyarakat yang tepat sasaran, serta membawa perubahan perilaku yang bermasyarakat untuk lebih peduli dan berperan aktif dalam membantu pemerintah daerah dalam menghadapi gangguan untuk menjaga ketenteraman masyarakat,” ujar Tazeriyanor, Kepala Satpol PP dan Damkar Tabalong.

Tazeriyanor menambahkan bahwa dengan adanya pelatihan ini, kerja sama antara seluruh pihak dapat terjalin dengan baik, sehingga dapat memberikan keamanan yang lebih baik untuk seluruh masyarakat, terutama saat masa Pemilihan Kepala Daerah serentak yang saat ini sedang berlangsung.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment