Home Tabalong Hari Ini Ikuti Lomba Inovasi Daerah, Hadiah Total Puluhan Juta Rupiah

Ikuti Lomba Inovasi Daerah, Hadiah Total Puluhan Juta Rupiah

by Muhammad Rais

Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Riset, dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Tabalong membuka pendaftaran Tabalong Innovision Award atau Lomba Inovasi Kabupaten Tabalong Tahun 2024.

Pendaftaran Lomba Inovasi Kabupaten Tabalong Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Bapperida Tabalong ini dibuka dari tanggal 23 Oktober sampai 9 November 2024.

Adapun kategori lomba yaitu Inovasi ASN atau OPD, Inovasi Masyarakat, dan Inovasi Desa.

Kepala Bapperida Kabupaten Tabalong, Arianto, saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis, 24 Oktober 2024, mengatakan bahwa Tabalong Innovision Award merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam mendorong terciptanya inovasi di berbagai sektor, baik di kalangan masyarakat, dunia usaha, maupun pemerintahan daerah.

Dengan adanya lomba ini, diharapkan dapat memacu semangat kreatif dan inovatif, menciptakan solusi-solusi baru yang bermanfaat bagi pembangunan daerah, serta memperkuat daya saing Kabupaten Tabalong di tingkat nasional.

“Jadi kami himbau kepada masyarakat yang sudah berinovasi dan sudah punya sesuatu, berkaitan dengan inovasi-inovasi yang mungkin mempermudah cara kerja atau aktivitas ekonomi, kami harapkan bisa ikut lomba ini. Kami tentu sangat menghargai keikutsertaan bapak-ibu sekalian untuk mengikuti lomba ini, dan kami juga memberikan sejenis reward bagi bapak-ibu sekalian yang mendapat juara,” ujar Arianto, Kepala Bapperida Tabalong.

Pada lomba ini, Bapperida Tabalong telah menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan bagi para juara. Untuk masing-masing kategori, juara pertama akan mendapatkan uang pembinaan senilai 10 juta rupiah, juara kedua 8 juta rupiah, juara ketiga 6 juta rupiah, juara keempat 4 juta rupiah, dan juara kelima 2 juta rupiah.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment