Home Tabalong Hari Ini Pj Bupati Tabalong Ajak Masyarakat Awasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Pj Bupati Tabalong Ajak Masyarakat Awasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi

by Muhammad Rais

Pemerintah Kabupaten Tabalong mengajak agar masyarakat turut serta membantu pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi. Pasalnya, pupuk bersubsidi dinilai penting untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan memperkuat sektor pertanian di Kabupaten Tabalong.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, dalam sambutannya saat rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan dan realisasi penyaluran pupuk bersubsidi tahun 2024 serta persiapan pelaksanaan penyusunan kebutuhan pupuk bersubsidi tahun 2025 melalui aplikasi e-RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani) pada Kamis, 24 Oktober 2024, di Gedung Pusat Informasi Pembangunan, Tanjung.

Hamida mengatakan bahwa pupuk bersubsidi merupakan salah satu komponen penting dalam mendukung ketahanan pangan dan peningkatan produktivitas sektor pertanian di Kabupaten Tabalong.

Pemerintah terus berkomitmen untuk memastikan bahwa penyaluran pupuk bersubsidi ini berjalan dengan baik, tepat sasaran, dan sesuai dengan kebutuhan petani.

Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya penyimpangan baik dalam pengadaan, peredaran, penyimpanan, dan penggunaan pupuk bersubsidi, perlu dilakukan pengawasan. Hamida pun mengajak agar masyarakat turut serta membantu pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi.

“Selanjutnya, tidak kalah penting peran pengawasan, baik dari pemerintah maupun masyarakat, untuk memastikan tidak terjadi penyimpangan dalam penyaluran. Pupuk bersubsidi merupakan barang dalam pengawasan, hal ini tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2011,” ujar Hamida Munawarah, Penjabat Bupati Tabalong.

Hamida berharap melalui rapat koordinasi ini dapat mengidentifikasi dan mengevaluasi setiap permasalahan yang ada secara terbuka serta bersama-sama mencari solusi terbaik agar penyaluran pupuk bersubsidi dapat berjalan lebih baik, tepat sasaran, dan tepat waktu. Pasalnya, dengan demikian maka akan meningkatkan kesejahteraan petani dan memperkuat sektor pertanian di Kabupaten Tabalong.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment