Home Tabalong Hari Ini Masyarakat Sambut Baik Pembagian Bibit Cabai Tiung Tanjung Gratis

Masyarakat Sambut Baik Pembagian Bibit Cabai Tiung Tanjung Gratis

by Muhammad Rais

Pembagian bibit cabai Tiung Tanjung gratis disambut baik sejumlah masyarakat Tabalong. Pembagian bibit ini dinilai sangat membantu masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan cabai secara mandiri.

Pembagian bibit cabai Tiung Tanjung gratis yang dilakukan DKPPTPH Tabalong pada Minggu, 20 Oktober 2024, di Kompleks Pendopo Bersinar Pembataan, disambut antusias masyarakat.

Bahkan tak berselang lama, 2000 bibit cabai Tiung Tanjung ludes dibagikan kepada masyarakat yang sedang berolahraga.

Adanya bantuan bibit cabai ini pun disambut baik sejumlah masyarakat, salah satunya Eny, warga Anugrah Regency 3. Eny mengaku sangat menyambut baik program pembagian bibit cabai Tiung Tanjung gratis ini. Dirinya menilai program ini sedikit banyak dapat meringankan pengeluaran masyarakat dalam membeli cabai, serta menyadarkan masyarakat akan pentingnya menanam cabai.

“Lombok ini memang sangat dibutuhkan masyarakat karena setiap hari kebutuhan lombok diperlukan, jadi untuk program pemerintah ini sangat bagus supaya kita bisa menekan pengeluaran kita, terlebih-lebih untuk lombok ini,” ujar Eny, warga Anugrah Regency 3.

Senada dengan hal ini, Cahyo, warga Tanjung, juga mengaku senang mendapat bibit cabai gratis ini.

“Setuju banar ulun soalnya lombok ini salah satu istilahnya yang pasti dicari lawan urang, jadinya lombok ini salah satu yang dicari orang di pasar, kalau kada ada lombok, kada makan,” ujar Cahyo, warga Tanjung.

Cahyo berharap program pembagian bibit cabai Tiung Tanjung ini dapat terus dilaksanakan pemerintah daerah. Terlebih, cabai Tiung Tanjung merupakan cabai khas Kabupaten Tabalong. Selain itu, dirinya juga berharap ke depannya tidak hanya bibit cabai Tiung Tanjung yang dibagikan, tetapi juga tanaman kebutuhan pokok lainnya.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment