Home Tabalong Hari Ini 54 Calon Utuh Diyang Tanjung Ikuti Seleksi Wawancara

54 Calon Utuh Diyang Tanjung Ikuti Seleksi Wawancara

by Muhammad Rais

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tabalong melakukan seleksi wawancara pemilihan Utuh Diyang Tanjung 2024. Dalam seleksi ini, para peserta diwawancarai terkait wawasan tentang pemerintahan, public speaking, hingga kemampuan bahasa Inggris.

Sebanyak 54 kandidat Utuh Diyang Tanjung tahun 2024, yang terdiri dari 16 laki-laki dan 38 perempuan, secara bergantian mengikuti wawancara yang dilakukan secara tertutup di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Rabu, 21 Agustus 2024.

Dalam kesempatan ini, para peserta diwawancarai oleh 5 juri yang menggali wawasan tentang pemerintahan, psikologi, public speaking, kebudayaan, hingga kemampuan berbahasa Inggris.

Dari wawancara ini, nantinya akan dipilih 10 pasang calon Utuh Diyang yang akan melanjutkan ke tahap final, yang rencananya akan dilaksanakan pada 5 September 2024 mendatang.

Saat diwawancarai di sela kegiatan, salah satu juri pemilihan Utuh Diyang Tanjung, Handi Yanuardi, menjelaskan bahwa wawancara ini dilakukan untuk menyaring kualitas calon Utuh Diyang yang terbaik. Diharapkan, Utuh Diyang yang terpilih dapat menjadi role model bagi anak muda di Kabupaten Tabalong.

“Harapannya melalui kegiatan ini nanti terlahir satu role model atau inspiratif anak muda yang memiliki paket komplet, ya. Jadi, berbagai macam bidang pengetahuan, harapannya nanti Utuh Diyang yang memiliki skill komplet dari berbagai bidang, fisik, dan latar belakang budaya, bisa menjadi perwakilan Tabalong sebagai inspirasi anak muda Tabalong,” ujar Handi Yanuardi, juri pemilihan Utuh Diyang Tanjung 2024.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Tabalong, Rahmanto, mengimbau agar Utuh dan Diyang yang terpilih dapat memaksimalkan pengetahuan dan kemampuan bakat yang dimiliki. Sehingga pada saat grand final, para peserta dapat memberikan penampilan yang maksimal.

“Kami harapkan dari semua peserta, baik Utuh maupun Diyang, agar lebih lagi memperdalam keilmuan, wawasan, atau skill-nya sekalipun, karena setelah ini kita juga akan mengadakan uji bakat. Nah, di sana nanti akan terlihat yang berbakat di bidangnya masing-masing,” ujar Rahmanto, Kabid Kebudayaan Tabalong.

Rahmanto juga berharap dengan seleksi sedemikian rupa yang telah dilakukan, diharapkan dapat memberikan peningkatan pada kualitas Utuh Diyang Tanjung yang nantinya terpilih.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment