Home Tabalong Hari Ini Sambut Hari Kemerdekaan Ke-79, Warga LDII Tabalong Bersihkan Pasar Mabuun

Sambut Hari Kemerdekaan Ke-79, Warga LDII Tabalong Bersihkan Pasar Mabuun

by Muhammad Rais

DPD LDII Kabupaten Tabalong kembali melaksanakan kerja bersama Bakti untuk Negeri. Kegiatan tersebut merupakan program rutin tahunan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ratusan warga LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kabupaten Tabalong melaksanakan kerja bersama Bakti untuk Negeri dengan membersihkan Pasar Mabuun yang berlokasi di seberang Mal Pelayanan Publik Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Tabalong, Hipni Rosadi, mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini juga dilaksanakan di seluruh Indonesia sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat LDII untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Ia menjelaskan, Pasar Mabuun dipilih sebagai lokasi kerja bakti tahun ini karena merupakan area publik, sehingga perlu adanya pembersihan rutin dengan melibatkan warga LDII.

“Jadi menjelang 17 Agustus, perayaan Hari Kemerdekaan kita, kita diarahkan dan dianjurkan untuk melaksanakan kerja bersama Bakti untuk Negeri. Ini sebagai upaya dari LDII semua lini berkontribusi untuk bangsa,” ujar Hipni Rosadi, Ketua DPD LDII Kabupaten Tabalong.

Sementara itu, warga LDII dari Desa Padang Panjang, Kecamatan Tanta, Kuswaji, menyambut baik kerja bakti tahunan ini. Ia menilai kerja bakti sebagai bentuk kontribusi warga LDII terhadap pembangunan di Kabupaten Tabalong.

“Sangat respons sekali, kami sangat senang karena kami bisa sebagai warga yang biasa, warga yang awam, bisa berkontribusi untuk membangun Tabalong. Nanti selanjutnya setelah kita ini sudah terbiasa untuk bersih-bersih di lingkungan umum, nanti bisa memberi contoh kepada seluruh warga Tabalong, semuanya sadar dengan kebersihan,” kata Kuswaji, warga LDII Padang Panjang.

Terpantau kerja bakti membersihkan Pasar Mabuun dimulai pukul 7.30 pagi, dengan melibatkan 200 warga LDII se-Kabupaten Tabalong. Setelah membersihkan Pasar Mabuun, kegiatan kerja bakti dilanjutkan di masing-masing lingkungan permukiman warga LDII.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment