Home Tabalong Hari Ini Lomba Balap Sepeda BMX TMS Ghost Diikuti 650 Peserta

Lomba Balap Sepeda BMX TMS Ghost Diikuti 650 Peserta

by Muhammad Rais

Memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-79 Indonesia tahun 2024 sekaligus mewadahi minat dan hobi generasi muda, TMS Ghost menggelar lomba balap sepeda BMX pada Minggu, 4 Agustus 2024 di lapangan Sirkuit Lu’uk Undan Selongan, Tanjung.

Lomba balap sepeda BMX untuk memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini diikuti sekitar 650 peserta yang berasal dari Kabupaten Tabalong dan kabupaten tetangga.

Para peserta tersebut bertanding pada 7 kelas, seperti BMX U-13, Bebas Open, Wanita, Bebas U-16, Mini Ukur 135, Mini Open, dan Lokal Selongan.

Lomba balap sepeda ini pun berlangsung meriah berkat aksi para bikers dalam melahap jalur tanah yang telah dibuat panitia.

Panitia lomba balap sepeda, Fuji Lestari, menjelaskan selain dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan, lomba juga digelar untuk mewadahi minat dan bakat anak-anak muda agar terhindar dari berbagai bahaya perusak, baik narkoba maupun kriminal lainnya.

“Di sini kita untuk mewadahi minat dan bakat anak muda sekarang, agar memberikan hal-hal positif supaya kita tidak ada balap liar yang membahayakan diri mereka juga,” ujar Fuji Lestari, Panitia Penyelenggara.

Fuji menambahkan kegiatan ini merupakan seri pertama yang mereka gelar, dan akan kembali dilanjutkan pada seri-seri selanjutnya. Selain itu, ke depan pihaknya juga akan mengembangkan Sirkuit Lu’uk Undan agar semakin baik dan menarik bagi bikers.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment