Home Tabalong Hari Ini Disnaker Bersama BPSDMP Kominfo Buka Pelatihan Video Content Creator Gratis

Disnaker Bersama BPSDMP Kominfo Buka Pelatihan Video Content Creator Gratis

by Muhammad Rais

Untuk mendukung kemajuan SDM dan meningkatkan peluang kerja dalam pembuatan konten video, Dinas Tenaga Kerja Tabalong kembali membuka pendaftaran pelatihan Thematic Academy Video Content Creator gratis di bulan Agustus 2024.

Pendaftaran pelatihan Thematic Academy Video Content Creator gratis hasil kerja sama Disnaker Tabalong dengan Balai Pengembangan SDM dan Penelitian BPSDMP Kominfo Banjarmasin dimulai sejak tanggal 18 Juli 2024 hingga 11 Agustus 2024.

Pada pelatihan ini nantinya sebanyak 50 peserta terpilih akan mengikuti pelatihan selama dua hari yang dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 13 Agustus 2024 di Aula Balai Latihan Kerja Tanjung, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Tabalong, Fahmi Saputra, yang ditemui belum lama tadi menuturkan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Tabalong, khususnya di bidang pembuatan konten video.

“Terkait Thematic Academy ini sasaran kita ialah angkatan kerja yang kita adakan pelatihan untuk pembuatan content creator, ya. Mudah-mudahan dengan adanya keahlian ini masyarakat kita yang sudah memiliki keahlian ini bisa membuat video yang bisa dipasarkan melalui YouTube,” kata Fahmi Saputra, Kabid Penempatan Tenaga Kerja & Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Tabalong.

Diketahui berdasarkan data Disnaker Tabalong hingga 2 Agustus 2024, terdapat 69 orang pendaftar pelatihan Thematic Academy Video Content Creator gratis ini. Sebanyak 43 orang berasal dari Kabupaten Tabalong, dan 26 orang pendaftar berasal dari luar Tabalong.

Mengingat kuota pelatihan ini hanya untuk 50 orang saja, nantinya pihak panitia akan melakukan verifikasi administrasi dengan memprioritaskan pendaftar dari Kabupaten Tabalong.

Masyarakat dapat mendaftarkan diri melalui link komin.fo/TAVCCTabalong24.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment