Home Tabalong Hari Ini Peserta Cerita Islami Asal Tabalong Tampil Apik di Ajang FASI ke-12 Kalsel

Peserta Cerita Islami Asal Tabalong Tampil Apik di Ajang FASI ke-12 Kalsel

by Muhammad Rais

Selain grup nasyid, dua peserta cabang lomba kisah Islami TQA Kabupaten Tabalong tampil baik pada Festival Anak Sholeh Indonesia ke-12 tahun 2024 Kalimantan Selatan.

Anina dan Naufal yang merupakan perwakilan Kabupaten Tabalong pada cabang lomba kisah Islami TQA tampil apik pada FASI ke-12 tingkat Kalimantan Selatan yang digelar Sabtu, 27 Juli 2024, di Kiram Park Kabupaten Banjar.

Pada lomba ini, Anina membawakan kisah tentang Uwais, yang merupakan orang yang memiliki tanda-tanda kebaikan di penjuru dunia. Di penghujung hidupnya, Uwais dikelilingi oleh rahmat-rahmat karena ia berbakti pada orang tua maupun taat menjalankan ibadah.

Sedangkan Naufal membawakan kisah tentang seorang penjual kerupuk buta, yang dengan keterbatasan fisiknya ia mencoba menjalani kehidupan dengan normal dan hati yang begitu ikhlas.

Pelatih cabang lomba kisah Islami, Lilis Martadiana, menjelaskan Anina dan Naufal telah melakukan persiapan dalam kurun waktu satu bulan setengah, dan saat penampilan pun mereka telah tampil dengan baik dan maksimal.

“Jadi kalau kita melihat dari penampilan cerita tadi, sebetulnya kita sudah berusaha maksimal. Artinya memenuhi kriteria dan juknis yang ditentukan oleh panitia baik dari segi nilai pesannya dan nilai pembuka penutupnya. (Optimis aja bulah?) Mudah-mudahan ada yang masuk,” ujar Lilis, Pelatih Kisah Islami.

Lilis berharap anak-anak ini tidak hanya ikut dalam lomba kisah Islami saja, tetapi juga dapat mengikuti kegiatan olah vokal lainnya seperti syahril Qur’an pada FASI di tahun-tahun selanjutnya.

Di ajang FASI tahun ini, Tabalong mengirimkan 32 peserta yang akan bertanding di 14 cabang lomba baik TPA maupun TPQ dari total 22 cabang lomba yang dipertandingkan.

Adapun cabang lomba yang diikuti Kafilah Tabalong yaitu tilawah, tartil, menggambar, ceramah agama, mewarna, tahfiz juz amma, adzan/iqamat, peragaan salat, cerita Islami, kaligrafi, cerdas cermat, dan nasyid.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment