Home Tabalong Hari Ini Kontribusi Nyata Adaro untuk Masyarakat Melalui Program Adaro Hidupkan Hati

Kontribusi Nyata Adaro untuk Masyarakat Melalui Program Adaro Hidupkan Hati

by Muhammad Rais

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-32, PT Adaro Energy Indonesia kembali melaksanakan program Adaro Hidupkan Hati. Melalui program ini, PT Adaro menyerahkan ribuan paket sembako untuk masyarakat.

Program Hidupkan Hati dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-32 PT Adaro Energy Indonesia menyasar masyarakat Desa Padang Panjang, Kecamatan Tanta, pada Minggu, 21 Juli 2024.

Sebanyak 90 paket sembako diserahkan PT Adaro kepada keluarga penerima manfaat yang ada di Desa Padang Panjang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Operasional PT Adaro Energy Indonesia, Wahyu Sulistyo, bersama CSR Division Head PT Adaro Energy Indonesia, Okty Damayanti, dan sejumlah petinggi perusahaan.

Dalam sambutannya, Wahyu Sulistyo menuturkan, selama lebih dari 30 tahun beroperasi di Kabupaten Tabalong, PT Adaro Energy Indonesia selalu berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di sekitar.

“Adaro mencoba melihat dan mencoba berkontribusi apa yang bisa Adaro lakukan terhadap masyarakat sekitar. Jadi, cukup banyak desa ring satu yang harus kita perhatikan dan tentunya berbeda satu desa dengan desa lainnya. Kita melakukan assessment, kita memberikan bantuan, kita memberikan pembinaan yang berbeda,” ujar Wahyu Sulistyo, Direktur Operasional PT Adaro Energy Indonesia.

Sementara itu, salah satu penerima, nenek Mahrina, mengaku senang mendapat bantuan sembako ini. Ia berharap bantuan ini dapat terus berlanjut sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

“Terima kasih, mudah-mudahan bantuan ini ada lagi,” ujar Mahrina, Penerima Manfaat.

Sementara itu, Kepala Desa Padang Panjang, Bumukti, menilai program ini sejalan dengan upaya pemerintah desa untuk menuntaskan kemiskinan.

“Kami meminta kepada pendamping-pendamping PKH supaya menggali apa yang mereka ingin supaya ada nilai ekonomis dalam membantu keluarga. Itu yang berkaitan dengan kemiskinan dan harapan kami stimulan ini bisa membuat warga kami bisa lebih bersemangat lagi untuk bisa menuntaskan kemiskinan,” ujar Bumukti, Kepala Desa Padang Panjang.

Diketahui, melalui program Adaro Hidupkan Hati, PT Adaro Energy Indonesia menyebar sekitar 2.195 paket sembako untuk keluarga penerima manfaat di berbagai desa di Tabalong.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment