Home / Pendidikan / Yuk Kenali Metode Menghapal Qur’an Tabarak yang Digunakan Rumah Tahfidz Cahaya Hati

Yuk Kenali Metode Menghapal Qur’an Tabarak yang Digunakan Rumah Tahfidz Cahaya Hati

TVTABALONG.COM – Metode yang digunakan Rumah Tahfidz Cahaya Hati, yakni metode Tabarak dari Mesir yang ditemukan oleh dr. Kamil Elleboody. Sebuah metode menghapal yang melibatkan semua sensorik anak.

Dalam pembelajarannya, metode Tabarak terdiri dari 7 level dengan target yang berbeda-beda pada setiap levelnya, seperti target hafalan surah demi surah dalam Al-Qur’an. Setiap level Rumah Tahfidz Cahaya Hati menargetkan, para anak dan balita dapat menghafal dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan.

Baca Juga :

Ketua Yayasan Rumah Tahfidz Cahaya Hati, Zaitinnor mengatakan, dalam metode Tabarak, semua sensorik atau indera anak dilibatkan, sehingga anak dapat menghafal Al-Qur’an dengan cara menyenangkan.

“metode Tabarak itu kita melibatkan semua sensorik anak, jadi kita sifatnya indoor. Dengan cara anak melihat video, mendengar dan bergerak” jelas Zaitinnor

“Jadi anak belajar menghafal Qur’an belajar membaca Qur’annya itu dengan fun menyenangkan, jadi gak kepaksa” tambahnya

“bagi orang tua yang ingin memasukan anaknya di usia 2,5 tahun bisa kita terima selama anaknya sudah mandiri” terangnya lagi

Salah seorang orang tua, Fitri mengatakan, dirinya tertarik untuk memasukan anak mereka ke Rumah Tahfidz Cahaya Hati, karena sudah berkeinginan sejak lama untuk memiliki anak yang bisa menghafal Al-Qur’an.

kalau saya sama suami sejak saya hamil, cita-cita punya anak Tahfidz Qur’an. Terus dapat info ini salah satunya kan metodenya tabarak,” kata Fitri

“Tabarak itu sudah cukup familiar di daerah Jawa, cuma di Tabalong baru kali ini, jadi  tanpa pikir panjang langsung daftarkan” imbuhnya

Rumah Tahfidz Cahaya Hati telah membuka pendaftaran bagi orang tua yang ingin memasukkan balita dan anak mereka ke Rumah Tahfidz Cahaya Hati untuk menghafal Al-Qur’an, tanpa menginap, dan dengan jam belajar dari hari senin sampai Jum’at.

Selain itu peserta didik dibagi dalam dua kelas, yakni kelas pagi dan kelas sore. Untuk kelas pagi dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WITA sementara kelas sore dari dari pukul 15.30 sampai dengan pukul 17.30  WITA. 

Sherly Nova Arianti

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: