Wisata Tabalong Diapresiasi Wapres Ma’ruf Amin

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menerima piala pengahrgaan promosi desa wisata nusantara, dari Wakil Presiden Republik Indonesia Kyai Haji Maaruf Amin. Piala penghargaan ini diberikan pada 23 juni 2022 di jakarta, kepada enam kepala daerah se-Indonesia dalam upaya pengembangan desa wisata di daerahnya masing-masing.

Penghargaan ini didapat Tabalong, karena taman menanti laburan desa padang panjang, berhasil masuk dalam 10 besar se-Indonesia, pada promosi desa wisata nusantara, yang digelar kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigransi.

Hal ini tak terlepas dari peran kepala daerah yang konsisten mewujudkan desa mandiri melalui berbagai cara. Mulai dari peningkatan alokasi dana desa, pengembangan badan usaha milik desa, penerapan desa digital, hingga pengembangan desa wisata. Bupati anang mengatakan penghargaan yang diraih tabalong ini, menjadi tantangan baginya untuk terus mengembangkan desa wisata.

 “Nah saya berhara ini terus kita pertahankan bahkan kita tingkatkan dan tahun depan kita akan ikut sertakan lebih banyak lagi tempat wisata di Tabalong” Bupati Tabalong, Anang Sayakhfiani

Promosi Desa Wisata Nusantara merupakan kompetisi yang digelar kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigransi, untuk mengoptimalisasi potensi desa, dalam pembangunan yang berkelanjutan. Dalam kesempatan ini, wapres kyai haji ma’ruf amin menekankan mengenai keberadaan desa wisata sebagai perwujudan dari community base tourism yang inklusif karena dapat memberi dampak pada pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan perekonomian lokal. (Humas Setda Tabalong).

Related Articles

Leave a Comment