Wiranto Imbau Daerah Antisipasi Konflik Sosial

Menteri Koordinator Polhukam, Jenderal TNI Purnawirawan, Wiranto menegaskan kepada seluruh daerah di Indonesia, agar dapat mengantisipasi sejak dini, terjadinya konflik sosial di masyarakat. Terutama bagi daerah yang melaksanakan pilkada serentak, dan persiapan menghadapi pemilu legislatif serta presiden nantinya.

Arahan persiapan menghadapi pilkada serentak, pileg dan pilpres tersebut, disampaikan Wiranto saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial 2018, rabu 7 maret lalu.

Melalui Rakornas ini, Wiranto mengimbau daerah dapat mempersiapkan keamanan, ketertiban dan berkoordinasi lebih intens. Bagi daerah yang melaksanakan pilkada serentak, Wiranto juga mengharapkan dapat dilakukan pencegahan dini terjadinya konflik sosial di masyarakat, menangani dan menanggulangi jika konflik tersebut terjadi.

PLT Bupati Tabalong, Zony Alfianoor yang berkesempatan hadir pada rakornas yang dilaksanakan di hotel Bidakara Jakarta ini mengatakan, Tabalong merupakan salah satu daerah pelaksana pilkada 2018. pihaknya pun akan mengantisipasi dini segala kemungkinan konflik yang terjadi.

Rakornas bertema sinergitas tim terpadu penanganan konflik sosial guna mendukung sukses pilkada 2018, dan persiapan pemilu 2019 ini, juga diisi materi dari Mabes Polri, TNI, BIN dan pejabat Gubernur. yang berisi tentang persamaam persepsi dan antisipasi jika terjadi konflik/www.tvtabalong.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: