Winney Atlet Long Jump Asal Tabalong Bakal Berangkat Ke Australia

by tabalong hari ini
0 comment

Melalui cabang olahraga atletik pada kelas long jump putri, Winney Maharati Ruung Siswi SMA Negeri 1 Tanjung berhasil meraih juara pertama di Ajang Student Atletics Championship Indonesia yang digelar di Stadion Madya Jakarta 13 Januari lalu. Winney berhasil mencatatkan lompatan terjauh dengan jauh lompatan 4,93 meter.

Winney Maharati Ruung, atlet asal Tabalong berhasil meraih prestasi pada cabang atletik melalui nomor long jump putri, pada gelaran Student Atletics Championship Indonesia yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu. Siswi SMA Negeri 1 Tanjung berusia 16 tahun ini, berhasil mencatatkan namanya sebagai peringkat pertama lompatan terjauh.

Pada babak penyisihan Winney menduduki peringkat ketiga, namun pada babak final, Winney berhasil melesat menduduki peringkat pertama, dengan lompatan sejauh 4 koma sembilan tiga meter. Hal ini membuat Winney berhasil menyingkirkan pesaingnya asal SMAN 1 Malang dan SMA Kes Cipta Bakti Husada.

Dengan raihan ini, Winney akan mengikuti training camp yang digelar di Australia. Winney pun merasa bangga atas hasil yang diraihnya saat ini, sehingga ia berkomitmen untuk terus berlatih menghadapi ajang ajang berikutnya, agar dapat mencapai target yang diharapkan.

“Terutama pastinya bangga dengan diri sendiri dan senang, pastinya lebih sering lagi latihan, lebih giat lagi, supaya pas di ajang yang lebih tinggi bisa capai target” ungkapnya.

Pelatih Atletik Tabalong, Gazali Rahman mengaku bangga cabor atletik di Tabalong dapat berprestasi di tingkat nasional. Ia pun berharap, prestasi Winney dapat memacu semangat untuk kembali melahirkan atlet berprestasi yang siap bersaing di tingkat nasional terlebih hingga ke internasional.

“Tentunya kita sangat bersyukur artinya anak didik asli Kabupaten Tabalong jni kita bina kurang lebih 4 tahun lamanya sudah mampu menjuarai di tingkat nasional, khsusunya atletik championship Indonesia, yang kemaren dia menjuarai juara 1 dan akan diikut training ke Australia, jadi suatu kebanggaan untuk pemerintah Kabupaten Tabalong, mempunyai atlet yang berbakat, dan akan melahirkan atlet atlet berbakat yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun mudah mudahan sampai ke Internasional ” katanya.

Winney sendiri berangkat untuk mewakili Kalimantan Selatan, bersama 3 rekannya dari Tabalong, yang masing masing mengkuti cabang atletik pada kelas lari 100 meter putri dan 100 meter putra.

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment